Kapolres Kupang Bertemu dan Berdiskusi Berbagai Hal Bersama 6 Kelompok Kaum Difabel

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H memimpin pertemuan bersama Direktur LSM Garamin serta kaum Difabel Binaan LSM Garamin NTT.

Babau-InfoNTT.com,- Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K, M.H membuka ruang dialog dengan kaum difabel bersama yang tergabung di dalam LSM Garamin (Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas untuk Inklusi) NTT, Senin (28/11/2022) siang di Posko Presesi Sanika Satyawada Polres Kupang.

Kapolres Irwan rela meluangkan waktunya untuk berdialog dengan kaum difabel yang dibawa oleh LSM Garamin NTT. Ada enam perwakilan kelompok disabilitas dari Kecamatan Nekamese dan Kecamatan Tabenu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berdiaudiens dengan Kapolres Kupang. 

Bacaan Lainnya

Dalam sesi dialog Direktur LSM Garamin Yafas Aguson Lay memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Polres Kupang. Yafas Lay juga didampingi Wakil Direktur LSM Berti Malingara.

LSM Garamim sendiri yang bergerak di bidang sosial, yang mana pertemuan bersama Kapolres Kupang ini bertujuan untuk memperkenalkan lembaga yang dipimpinnya sekaligus memperkenalkan kelompok disabilitas yang telah dibinanya selama menjalankan tugas di Kabupaten Kupang.

Kapolres Irwan dengan gembira menyambut kedatangan kelompok disabilitas ini dan menurutnya ini adalah langkah bagus pihak LSM Garami yang bergerak dibidang sosial dan dirinya  siap bekerja sama dalam bidang apa saja kedepannya.

“Saya menyambut gembira kedatangan teman-teman semua yang bersama dengan LSM Garamin datang bertemu saya di Polres Kupang. Ini adalah rumah kita semua, tempat kita saling berbagi informasi, kami siap menerima masukan dan siap bekerja sama apabila ada hal-hal yang dibutuhkan. Saya sudah menyiapkan layanan hotline untuk bisa dihubungi, silahkan dihubungi,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa LSM Garamin merupakan LSM yang tengah melakukan kegiatan SOLIDER (Strengthening Social Inclusion For Disability Equity and Rights) atau Memperkuat Inklusi Sosial Untuk Kesetaraan dan Hak-Hak Disabilitas melalui Gerakan Advokasi Transformasi Disabilitas di Kabupaten Kupang.

Setelah membuka ruang dialog, Kapolres Irwan memperkenalkan para penyidik serta fasilitas pelayanan hukum yang ada di Polres Kupang mulai dari ruang Penjagaan, SPKT hingga ruang Ruang Penyidikan dan mendapat tanggapan positif dari kelompok ini.

“Kami begitu gembira atas pelayanan yang diberikan bapa Kapolres Kupang. Kami bangga pak, bisa bertemu Kapolres dan dia menerima kami tanpa sekat,” terang Bernadus Lona salah satu pewrwakilan dari Kecamatan Taebenu.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kasat Intelkam Polres Kupang IPTU Soleman Y. A. Kolloh, Kasi Kum Polres Kupang Iptu Nuriyani S.H, M.H, Kanit PPA Polres Kupang Ipda Sutrisno dan perwakilan  penyidik PPA Polres Kupang.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.