Kapolres Gunting Pita, Gedung Instalasi Ponek RSUD Naibonat dan Laboratorium Kesehatan Diresmikan

Kapolres Kupang ketika menggunting pinta tanda Gedung Instalasi Ponek RSUD Naibonat dan Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Kupang resmi beroperasi.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Gedung Instalasi Ponek RSUD Naibonat dan Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Kupang sudah bisa digunakan usai diresmikan, Jumat 27 Mei 2022 pagi.

Acara peresmian diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta Yandi Manobe, S.Th,. Dalam suara gembalanya, Pendeta Yandi mengingatkan agar gedung ini bisa menjadi berkat. Berproseslah untuk menjadi baik. Dalam proses itu semua terus belajar. Ada hal yang perlu dilakukan dan juga diabaikan.

Bacaan Lainnya

Pendeta Yandi mengajak masing-masing pribadi untuk introspeksi diri bahwa tergolong manakah manusia, kerja kuat doa lemah, doa kuat kerja lemah, kerja lemah doa lemah, doa kuat kerja kuat. Setialah dalam bekerja dan setialah dalam doa, supaya hidupmu terberkati dan menjadi berkat bagi sesama.

“Selanjutnya untuk penggunaan gedung ini kita dapat memberi diri melayani masyarakat. Kemuliaan Tuhan dinyatakan dari tempat ini,”

ucap pendeta.

Usai ibadah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Robert Amaheka dalam laporannya menyebut Pemerintah Pusat telah mengalokasikan dana senilai Rp.5.194.132.000 untuk gedung ponek, dan anggaran berjumlah Rp.2.056.700.000 untuk pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah.

Kadis Kesehatan berharap nantinya gedung ini ada asas manfaat yang berarti bagi semua yang membutuhkan.

DPRD Kabupaten Kupang turut menyampaikan apresiasi atas kerja tuntas Pemkab Kupang. Melalui Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate memuji kinerja Bupati Kupang yang telah menepati janjinya untuk kesejahteraan masyarakat terutama di bidang kesehatan. Pelayanan terbaik menjadi prioritas dari segala pelayanan.

Sebagai mitra, Habel Mbate beri ruang, pintu hati untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang. Hakikat bersama yang dibangun, dibarengi dengan penuh tanggung jawab.

Bupati Kupang, Korinus Masneno yang meresmikan kedua gedung tersebut mengatakan, inilah perwujudan nyata pelayanan kesehatan sesungguhnya bagi masyarakat kabupaten Kupang. Semua yang berkepentingan dalam rangka pembangunan gedung ini, diucapkan terima kasih.

Bupati tekankan untuk dapat memanfaatkan gedung ini dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Seindah-indahnya gedung ini, tapi lebih indah memiliki Sumber Daya Manusia yang berkualitas. Sekuat-kuatnya SDM, lebih kuat lagi jika memiliki mental dan spiritual yang baik.

“Kedatangan pasien ke tempat ini jika dilayani dengan senyuman, maka harapan untuk sembuh pasti ada. Layanilah dengan tulus dan sepenuh hati. Gedung, sarana dan prasarana juga SDM sudah siap, sekarang tinggal siapkan hati dan beri diri dalam melayani penuh kasih. Dengan cara itu yakinlah, kita akan memperoleh rahmat dan berkat,” uja Bupati.

Bupati Masneno juga sampaikan proficiat kepada tenaga medis, para dokter yang telah mendapatkan gedung yang baru. Pesannya, rajin-rajinlah bekerja dalam melayani masyarakat.

Pesan-pesan moral disampaikan Bupati, bahwa dari tempat ini menyelamatkan banyak nyawa manusia, juga sebagai tempat menampung air matauntuk satu tujuan yaitu sembuh. Gedung bagus tidak dapat menolong mereka yang sakit. Peran petugas medis menjadi harapan.

Selain itu, tekad Bupati Kupang di masa kepemimpinannya, bahwa akan ada satu rumah sakit lagi di Kecamatan Amfoang Utara yang sudah ada jawabannya dan siap dibangun pada tahun 2023. Semua sama-sama berdoa dan ikuti perkembangannya. Kiranya dengan pembangunan gedung RS itu nantinya, dapat menjadi berkah bagi masyarakat.

“Semangat berkarya, Tuhan berkati,” tutup Bupati.

Acara ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pengguntingan pita oleh Kapolres Kupang, didampingi DPRD Kabupaten Kupang, Kajari Kabupaten Kupang, Perwakilan dari Dandim 1604/Kupang dan pejabat dari Kantor Pengadilan Negeri Oelamasi, sebagai tanda diresmikannya kedua gedung tersebut. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan Ponek dan Laboratorium Kesehatan, serta dilakukan tekan tombol mesin antrian online di IGD RSUD Naibonat.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.