Kapolres FX. Irwan Arianto Membanggakan, Mampu Meningkatkan PAD Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang dan jajaran foto bersama Bupati Kupang dan jajarannya usai penandatangan MoU.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno, bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, menyetujui dan sepakat melaksanakan nota kesepakatan optimalisasi penerimaan pajak mineral bukan logam dan batuan, dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Kupang, yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antar kedua belah pihak, Senin (05/9/2022) pagi di Kantor Bupati Kupang.

Bupati Kupang, Korinus Masneno pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polres Kupang, yang dengan kapasitas dan kompetensinya terus berperan sebagai mitra strategis dalam berbagai upaya pembangunan daerah, khususnya dalam rangka peningkatan realisasi PAD Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak punya perhotelan, rumah makan yang besar. Satu-satunya pendapatan asli daerah berasal dari galian C,” terangnya.

Bupati Kupang pun memuji Kapolres Kupang, yang mana semenjak tiba pertama kali di Kabupaten Kupang, bergerak cepat membantu meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kehadiran beliau (Kapolres) memberi banyak kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kupang. Mohon maaf sejatinya apa yang beliau lakukan di luar tugas pokok, namun dengan niat tulus ikut memikirkan fiskal daerah. Terus terang, kalau saya sendiri tak sanggup melakukannnya. Saya butuh dukungan Kapolres Kupang,” ujar Korinus Masneno.

Sementara itu, Kapolres Kupang, FX.Irwan Arianto menyebut penandatanganan MoU atau nota kesepakatan ini merupakan suatu terobosannya dalam peningkatan PAD di Kabupaten Kupang.

Terobosan kreatif Kapolres Kupang ini sudah dilaporkan kepada Kapolda NTT terkait galian C, sehingga Kabupaten Kupang lebih baik lagi kedepannya. Tak hanya itu, ia meminta peran serta Pimpinan OPD dapat secara langsung melakukan sentuhan ke desa-desa dalam skala prioritas untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang mengaku cinta Kabupaten Kupang karena sangat kaya, seluruh material-material yang ada di kota Kupang, datangnya dari Kabupaten Kupang. Kerjasama yang terjalin antar Pemkab dan Polres Kupang ini semata-mata demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.