Kapolda NTT Bersepada Santai Akhir Pekan dengan Menikmati Indahnya Alam Amarasi

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setya Budiyanto, S.H, M.H saat melintasi tanjakan Oekabiti Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Kupang-InfoNTT.com,- Olahraga dibutuhkan oleh semua orang, tapi tidak semua orang memiliki waktu untuk berolahraga. Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setya Budiyanto, S.H.,M.H, memanfaatkan jadwal olahraga mingguan yang ditetapkan Polri dengan sebaik-baiknya.

Jenderal bintang dua yang hobby bersepeda ini memilih wilayah Kabupaten Kupang untuk melaksanakan olahraga mingguannya, Jumat (05/8/2022) pagi.

Bacaan Lainnya

Berbarengan bersama Kapolres Kupang dan seluruh personil Polres Kupang silahturahmi terjalin erat meski dalam nuansa olahraga sepeda santai. Bukan pula olahraga yang dilakukan asal-asalan, tetapi kualitas olahraga yang dihasilkan yang menjadi pilihan Kapolda NTT.

Disambut Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, dan PJU Polda NTT memasuki Mako Polres Kupang.  

Selanjutnya pukul 06.00 pagi menempati garis start yaitu depan Lobi Mako Polres Kupang, kemudian menempuh jalur Babau-Oesao-Oekabiti-Kotabes di Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang, selanjutnya balik kembali menempuh jalur yang sama hingga garis finish Mako Polres Kupang. 

Jalur sejuk dengan udara pagi yang segar, terbilang sedikit menantang dengan tanjakan halus berliku dan panjang, cukup menyita tenaga untuk mendayung sepeda masing-masing peserta. Jaraknya pun tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya bolak balik menempuh jalur yang sama berkisar 30 (tiga pulih) kilometer lebih.

Inilah yang menjadi tantangan para pesepeda. Energi yang dikeluarkan terbayar dengan indahnya alam Amarasi  yang memasuki musim dingin. 

Selain Kapolda NTT, pejabat utama Polda NTT yang ikut hadir dalam rombongan adalah Kepala BNNP NTT DR. Raden Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., M.H, Irwasda Polda NTT  Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M dan Kabid Dokes Polda NTT Kombes Pol dr. Sudaryono, M.M.

Peserta lain yang turut hadir yakni Komunitas Sepeda Kota dan Kabupaten Kupang. Kegiatan sepeda santai ini berlangsung hampir tiga jam dan berakhir pukul 08.45 Wita di Mako Polres Kupang.

Rangkaian kegiatan olahraga sepeda santai ini diakhiri dengan acara ramah tamah yang berlangsung di pinggir kolam Pekarangan Pangan Lestari Bhayangkari Cabang Kupang Kabupaten milik para istri anggota Polres Kupang.

Pukul 09.40 Wita Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H,.M.H bersama Rombongan meninggalkan Mapolres Kupang menuju Polda Nusa Tenggara Timur.

“Suatu kebahagiaan bagi kami atas pilihan bapak Kapolda NTT untuk berolahraga bersama kami hari ini. Kami mengucapkan limpah terimakasih atas waktunya, meski singkat tapi jalinan sirahturahminya amat terasa,” imbuh Kapolres Irwan seusai acara tersebut.

Kapolda NTT juga sempat berfoto bersama dengan personil Polsek Kupang Timur dan Polsak Amarasi. Dua Polsek ini berada pada jalur lintas sepeda santai yang dilalui Kapolda NTT dan rombongan.

Sumber: tribatanewskupang.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.