Kajati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pagar Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang

Kejati NTT foto bersama Forkopimda Kabupaten Kupang usai acara peletakan batu pertama pembangunan pagar gedung Kejari Kabupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepala Kajaksaan Tinggi NTT dan jajaran Pemkab Kupang hadiri peletakan batu pertama pagar gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang. Kegiatan berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Oelamas, Rabu 20 Juli 2022.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Forkopimda Kabupaten Kupang, Asisten III Novitha Funay, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Bupati Kupang dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi NTT dan jajarannya. Semoga dengan kedatangan pertama kalinya dari Kajati NTT bisa memberi motivasi kepada Pemda dalam membangun Kabupaten Kupang.

Bupati menjelaskan bahwa dalam rangka peletakkan batu pertama pembangunan pagar keliling dan pos jaga Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang yang berawal dari kondisi kebutuhan pelayanan yang memang memerlukan situasi yang kondusif sehingga perlu dilakukan pembangunan pagar dan pos jaga.

Dirinya menyebutkan, Kajari Kabupaten Kupang telah mengajukan proposal bagi Pemkab dan DPRD untuk memberi sedikit hibah untuk pembangunan tersebut. Ini merupakan bagian dari kerjasama yang saling mendukung untuk menegakkan hukum dan mengamankan aset daerah di Kabupaten Kupang yang mana lokasi tersebut berada satu kompleks dengan Pemkab Kupang.

Sebagai Ketua Forkopimda Kabupaten Kupang, Korinus Masneno turut berbangga karena semua anggota Forkopimda bisa menunjukkan jalan keluar dalam menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Kupang serta berupaya dalam meningkatkan PAD dan menyelamatkan aset daerah yang berada dalam permasalahan.

“Terimakasih karena melalui kerja sama Forkopimda, piutang daerah yang banyak bisa diselesaikan, salah satunya melalui Kapolres Kupang dan jajarannya yang membantu dengan meningkatkan PAD sebesar 2,8 miliar,” ujarnya.

Bupati Masneno juga memberikan apresiasi kepada pihak Kejati Provinsi NTT dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang atas terbangunnya pagar kantor ini.

Dirinya juga berharap, semua standar pelayanan dan operasional di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang semakin meningkat kualitasnya.

Sedangkan Kajati NTT Utama Wisnu pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kupang dan Ketua DPRD yang telah memberikan hibah kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang sehingga hari ini bersama-sama melaksanakan kegiatan pembangunan gedung kantor di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang.

“Semoga bisa bermanfaat bagi kantor kami dalam rangka pengamanan. Karena tersimpan berbagai dokumen negara dan barang bukti yang perlu diamankan agar tidak terjadi pencurian oleh pihak lain dan sebagainya,” ujar Kajati NTT.

Dirinya menyebutkan bahwa butuh sinergitas semua pihak dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan keamanan melalui kerja sama yang baik dan saling mendukung antara Pemda dan jajarannya beserta para Forkopimda.

“Saya harap Pemkab lebih bisa meningkatkan kinerja, karena kita semua tidak bisa bekerja sendiri namun harus berkolaborasi dengan pihak lainnya demi meningkatkan sinergitas dan kerjasama demi membangun daerah yang lebih maju serta meningkatkan PADnya,” jelas Utama Wisnu.

Dirinya berpesan agar pembangunan segera dilaksanakan. Tidak hanya itu, Kajari Kabupaten Kupang juga diharapkan terus melakukan pengawasan agar pelaksanaannya bisa selesai tepat waktu, tepat anggaran dan tepat hasil.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.