Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang Selenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat

Foto bersama usai kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Kupang-InfoNTT.com,- Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang menyelenggarakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dilaksanakan pada tanggal 22 November 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk keterlibatan langsung Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Berkolaborasi dengan Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Kupang, diselenggarakan dalam bentuk pelatihan dan workshop serta bantuan teknis peralatan dalam mendukung masyarakat pesisir wilayah Kelurahan Oespa Barat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Oesapa Barat, Christian E. Chandra, SH, Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Kupang, Dr. Deddy B. Lasfeto, ST.,MT,  Ketua Jurusan Administrasi Bisnis, Jandri Delastriani Manafe, S.Sos.,MM, dan Sekretaris Jurusan Teknik Elektro, Indra Panggalo, MT.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan Oesapa Barat menyampaikan apresisasi kepada segenap tim pengabdian masyarakat yang hadir.

“Kami masyarakat Oesapa Barat dengan jumlah penduduk kurang lebih 14 ribu jiwa memang memiliki potensi wisata yang besar sebagai daerah pesisir pantai. Oleh karena itu, kami bersyukur bahwa hari ini masyarakat kami boleh mendapatkan pelatihan secara gratis tentang bagaimana meningkatkan nilai tawar daerah pesisir Muara Abu, Oesapa Barat”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala P3M Politeknik Negeri Kupang mengutarakan bahwa kegiatan pengabdian ini diharapkan mampu meningkatkan nilai tambah dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Janri Delastriani Manafe, S.Sos.,MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bukti keterlibatan secara langsung jurusan administrasi bisnis di tengah masyarakat.

“Kami ingin menjadi terang di tengah masyarakat”, ujar Janri.

Sementara itu, Indra Panggalo, menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat melahirkan ide-ide baru bagi penelitian dan pengabdian civitas akademika Politeknik Negeri Kupang.

Dalam kegiatan ini, masyarakat Kelurahan Oesapa Barat yang hadir mendapatkan pelatihan secara gratis mengenai strategi pemasaran produk, mulai dari packaging, branding, dan advertisement produk lokal.

Selain mendapatkan materi pelatihan, pihak jurusan Administrasi Bisnis juga menyerahkan beberapa unit kios semi permanen kepada pelaku usaha kecil di wilayah pesisir Oesapa Barat.

Kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif kepada pelaku usaha kecil di wilayah pesisir Oesapa Barat mengingat potensi wisata yang dimiliki. Dukungan infrastruktur sudah diberikan oleh pemerintah sehingga perlu kesadaran dan pengetahuan masyarakat dalam sehingga potensi wisata ini juga memiliki dampak positif bagi perkembangan taraf kehidupan masyarakat. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.