Juara Grup L, Tim Asuhan Jonny Mbatu Persepul FC Melaju ke Babak 32 Besar

Persepul FC

Kota Kupang-InfoNTT.com,- Menang telak 2-0 atas tim Baku Dapat FC dalam Turnamen Garuda Cup, Selasa 24 Mei 2022 sore, Persepul FC yakni tim asal Desa Oebelo lolos 32 besar sebagai juara grup L.

4 tim terbaik dari kabupaten Kupang yang tergabung dalam grup L yakni Pajero FC, Bintang Timur FC, Persipul fC dan Baku Dapat FC bermain cukup apik hingga putaran ketiga.

Pada pertemuan pertama, Persepul PC menang WA atas Pajero FC, karena tim asal Desa Olio tersebut tidak hadir dalam pertandingan. Hal ini mengaakibatkan panitia pelaksana Turnamen Garuda Cup memberi sanksi diskualifikasi sehingga Persepul FC diuntungkan dengan mengantongi 3 poin awal.

Kemudian pada pertemuan kedua Persepul FC berhasil menahan imbang Bintang Timur FC. Selanjutnya pada pertemuan terakhir dalam pengisian grup L, tin Persepul FC melawan Baku Dapat FC, dan Persepul turun dengan kekuatan terbaik serta mampu memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan 2-0.

Pertandingan menegangkan antara Persepul FC melawan Baku Dapat FC di lapangan Sitarda Lasiana dimenangkan oleh Persepul FC tim kesayangan asal Oebelo Puluthie.

Pantauan media ini, pada babak awal 1 x 25 menit, nampak kedua tim bermain cukup sengit dengan jual beli serangan. Gol baru tercipta pada menit-menit akhir babak pertama lewat sepakan keras pemain muda Persepul FC Gerald Kikih dari luar garis 16 yang tak mampu dibendung penjaga gawang Baku Dapat FC. Persepul unggul 1-0 di babak pertama.

Pada babak kedua tim bermain dengan saling menekan. Baku Dapat FC terus melakukan serangan ke pertahanan Persepul namun keberuntungan lagi-lagi berpihak kepada tim Persepul FC. Tepat di menit ke 47 gol kedua tersaji lewat sepakan indah pemain muda Persepul Aleksander Messakh setelah menerima umpan manis dari Frengki Padjo gelandang serang Persepul.

Kemenangan ini membawa tim Persepul FC melaju ke babak 32 besar dan akan berhadapan dengan tim Ando FC asal Naimata Kota Kupang. Pertandingan akan dilangsungkan pada tanggal 28 Mei 2022 pukul 16.00 WITA.

Laporan: Melly Alopada

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.