Jesica Sang Legenda Voli Kabupaten Kupang yang Kini Bangkit Kembali

Tim Volly Jesica

Oelamasi-InfoNTT.com,- Masyarakat Kabupaten Kupang, sangat menggilai olahraga voli lapangan. Terbukti banyak sekali turnamen voli lapangan yang digelar di Kabupaten Kupang. Salah satu tim yang paling banyak meraih juara pada turnamen-turnamen voli di Kabupaten Kupang, adalah tim dari Kelurahan Camplong, Kecamatan Fatuleu, JESICA atau Jemaat Sion Camplong. Nama Jesica sendiri memang diambil dari salah satu Gereja yang ada di Kelurahan Camplong.

Prestasi yang telah ditorehkan Jesica bukan hanya di seputaran Kabupaten Kupang, Jesica juga sering mengharumkan nama Kabupaten Kupang dalam ajang voli lapangan dengan menjuarai berbagai turnamen di beberapa daerah di NTT, seperti di Kota Kupang, bahkan daratan Flores.

Bacaan Lainnya

Namun disayangkan, ada beberapa penyebab membuat prestasi Jesica sedikit menurun beberapa waktu belakangan, antara lain pandemi covid 19 yang membuat turnamen voli jarang digelar, dan regenarasi dalam tubuh Jesica yang memang butuh waktu.

Akan tetapi tentu saja masyarakat Camplong yang menyukai olahraga voli tidak tinggal diam melihat tim kesayangan mereka terus terpuruk, upaya regenerasi pemain terus dilakukan dengan membina pemain muda pitensial yang rutin dilakukan di lapangan voli kelurahan Camplong.

Hasilnya, Jesica berhasil meraih juara 1 putra dan putri pada turnamen voli antar kelurahan dan desa se Kabupaten Kupang yang digelar baru-baru ini di Kelurahan Noelbaki. Dan saat ini Jesica sedang berlaga di turnamen voli lintas agama di Sekolah Reformasi, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, dan telah berhasil melangkah ke babak 8 besar pada Kamis 27 Oktober 2022 kemarin.

Salah seorang pemain senior Jesica, Hans Pello, kepada media ini setelah mendapingi Jesica saat berlaga di Reformasi mengatakan, selain prestasi secara tim, individu-individu di Jesica juga meraih prestasi membanggakan, seperti baru-baru ini ada pemain Jesica yang terpanggil dan lolos seleksi LIVOLI (Liga Bola Voli) Nasional Divisib2, yang digelar di Tabanan Bali.

“Kita saat ini sedang mencoba membangun kembali Jesica menjadi kekuatan bola voli terbaik di Kabupaten Kupang, bahkan tingkat NTT”, tegas Hans.

Adapun beberapa turnamen voli bergengsi yang diraih Jesica antara lain :
1997, Juara 4 Betel cup.
1998 Juara 4 Betel cup.
1999 Juara 3 Betel cup.
2000 Juara 2 Betel cup.
2001 Juara 1 BUPATI CUP 1.
2001 Juara 1 Betel cup.
2002 Juara 2 Betel Cup.
2022 Juara 1 Putra Antar Kelurahan dan Desa Se Kabupaten Kupang.
2022 Juara 1 Putri Antar Kelurahan /Desa se Kabupaten Kupang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.