Jerry Manafe Resmi Membuka Rapat Kerja Wilayah I GKII di Jemaat Benohonis Oelbima

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe saat memberikan sambutan.

Fatuleu-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri dan membuka Rapat Kerja Wilayah I Gereja Kemah Injil Indonesia, Jumat (24/6/2022) pagi, di GKII Jemaat Benohonis Oelbima, Desa Oebola Dalam, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang.

Rapat kerja ini akan memperoleh program kerja yang dianggap dapat bertumbuh, bertambah dan berdampak. Di mana karakteristik dari GKII adalah mewartakan Kristus secara menyeluruh dan seutuh-utuhnya karena injil itu bersifat holistik.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah Bali Nusra di Kabupaten Kupang membawa dampak positif. GKII di Kabupaten Kupang dipercayai membawa kedamaian.

Menurut Jerry Manafe, kehadiran gereja tidak hanya melalui gedung atau sekelompok orang saja, namun bertumbuh, bertambah dan berdampak. Gereja harus mampu menunjukan esensi dari Gereja itu apa karena bergereja tidak hanya Hamba Tuhan saja tetapi jemaat juga harus tunjukkan identitas sebagai pengikut Kristus.

Sedangkan Ketua Umum GKII, Pendeta Daniel Ronda pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa GKII tidak ingin bersaing namun hanya mencari jiwa-jiwa yang belum dilayani.

Menurutnya, rapat kerja ini harus berjalan efektif dan diperoleh output atau hasil yang nyata. Tidak boleh mengulangi tradisi atau kebiasaan lama dalam rapat yang lebih banyak debatnya.

“GKII harus punya dampak bagi masyarakat Kabupaten Kupang. Tidak hanya diukur dari jumlah atau kuantitas saja, tapi kualitas pelayanan yang utama karena adanya sinergitas antar Pemerintah dan Gereja,” jelasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.