Jerry Manafe Hadiri Penyalaan Listrik Gratis Melalui Program CSR di Desa Hansisi

Wakil Bupati Kupang ketika memberikan sambutan di Desa Hansisi.

Semau-InfoNTT.com,- Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, minta PLN tetap ada dan peduli masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Kupang dalam memberikan akses kelistrikan.

Hal ini disampiakan Jerry Manafe saat hadiri acara penyalaan listrik gratis bersama Direg Sulawesi, Maluku, Papau, Nusa Tenggara (SULMAPANA) di Desa Hansisi, Pulau Semau, Kabupaten Kabupaten Kupang, Rabu (23/3) siang. Kegiatan ini dalam program PLN peduli masyarakat melalui coorporate social responsibility (CSR).

Bacaan Lainnya

Wabup Kupang mengatakan, Kabupaten Kupamg khususnya Semau termasuk desa tertinggal, terluar dan terdalam (3T), sehingga PLN secara utuh harus tetap ada bersama masyarakat.

Menurutnya, banyak rumah (KK) di Kabupaten Kupang yang listrik hanya lewat depan rumah, tetapi tidak bisa dinikmati karena masyarakat tidak mampu.

“Listrik ini bisa mempercepat roda ekonomi masyarakat seperti ibu-ibu bisa menenun pada malam hari dan aktifitas lainnya. Tapi saya menyampaikan terimakasih kepada GM PLN karena telah peduli masyarakat Kabupaten Kupang melalui CSR,” ungkapnya.

Direktur Regional PT PLN SULMAPANA, Adi Priyanto pada kesempatan tersebut mengatakan, program TJSL merupakan pendorong ekonomi masyarakat dengan listrik. Yang mana listrik tidak hanya jadi penerangan, tetapi bisa mengaktifkan kegiatan produksi lain yang bisa dilakukan di rumah.

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan masyarakat saat adanya listrik seperti membantu pertanian, membantu usaha kecil menengah masyarakat,” jelasnya.

Adi menjelaskan, setelah dinyalakan secara simbolis 15 KK yang ada di Desa Hansisi dan jaringan, maka selanjutnya akan terus ditambahkan bagi masyarakat di Kabupaten Kupang khusus dan NTT pada umumnya.

Menurutnya, bantuan jaringan listrik di Kabupaten Kupang ada PLN dan juga Pelindo yang siap sedia berpartisipasi bangun Pulau Semau melalui ketersediannya jaringan listrik.

“Pulau Semau termasuk daerah 3T yang harus dibangun agar kedepan dapat jauh lebih baik. Artinya PLN terus berkomitmen di seluruh pelosok NTT karena masih banyak yang belum ada aliran listrik,” tandasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.