Jerry Manafe Hadiri Pembukaan Sidang Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur ke III Tahun 2022

Wakil Bupati Kupang ketika menghadiri pembukaan Sidang Klasis Amabi Oefeto Timur ke III di Jemaat Ebenhaezer Seki.

Seki-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,M.Th, menghadiri acara pembukaan sedang Majelis Klasis Amabi Oefeto Timur ke III dan syukuran natal 25 Desember 2021 serta Tahun Baru 2022, di Gereja Ebenhaezer Seki, Rabu (16/02/2022) siang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Sinode GMIT, Ketua Klasis Amabi Oefeto Timur, para pendeta se Klasis Amafi Oefeto Timur, Camat Amabi Oefeto Timur, para kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diawali kebaktian bersama yang dipimpin utusan Majelis Sinode GMIT Pendeta William Widodo.

Ketua Mejelis Klasis Pendeta Absalom Tanaos dalam suara gembalanya mengatakan, sidang klasis digelar dengan salah satu tujuan, yaitu evaluasi atas pelaksanaan program pelayanan yang telah disusun bersama di sidang klasis sebelumnya.

Dilanjutkannya, kesuksesan yang diraih atas pelaksanaan program pelayanan adalah karena campur Tuhan yang maha baik dan maha bijaksana, sedangkan kegagalan dalam pelaksanaan program pelayanan, adalah murni karena kekurangan kita sebagai manusia. Sidang klasis ditambahkan Pendeta Tanaos, digelar juga untuk merancang program-program pelayanan di tahun 2022 ini.

“Kita semua bergumul supaya apa yang akan kita rencanakan betul-betul sesuai dengan kemauan Tuhan, dengan didasari hukum utama Kristen, yaitu kasih”, ujar Pendeta Tanaos.

Menurut Pendeta Absalom Tanaos, pembukaan sidang Klasis Amabi Oefeto Timur kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kupang, yang membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang sangat mengasihi rakyatnya. Untuk itu jemaat meminta perhatian lebih dari pemerintah untuk program pemberdayaan Klasis berupa penanaman porang dan asam jawa, yang mana program tersebut digelar untuk meningkatkan pendapatan warga jemaat.

Ketua Majelis Jemaat Ebenhaezer Seki, Pendeta Herman Saefatu dalam sekapur sirinya mengatakan, puji dan syukur patut diberikan warga jemaat Ebenhaezer Seki, karena ini adalah pertama kali seorang pemimpin daerah hadir dan beribadah bersama di Gereja Ebenhaezer Seki.

“Warga Jemaat Ebenhaezer Seki mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak, dan memohon maaf bila sebagai tuan rumah, ada kekurangan yang masih terpampang nyata,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat berkesempatan memberikan sambutan mengatakan, warga Jemaat Ebenhaezer Seki yang adalah masyarakat Desa Seki patut berbangga, karena dikaruniai desa yang sangat indah, dengan pegunungan yang menghijau. Oleh karena itu masyarakat harus bisa memanfaatkannya, terutama dengan jangan membiarkan sejengkal lahanpun dikosongkan, tetapi harus ditanami terutama di musim penghujan seperti sekarang ini.

Sementara itu mengenai persidangan Klasis, Jerry Manafe berpesan untuk tetap mengutamakan kasih dalam segala proses persidangan. Di mana sesuai pengalamannya dalam berorganisasi, persidangan memiliki tujuan, yaitu bergembira berkumpul bersama, evaluasi program-program sebelumnya, dan rekomendasi atas evaluasi yang sudah dilakukan.

Jerry Manafe juga meminta warga Amabi Oefeto Timur untuk terus memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, karena virus covid-19 varian omicron, kini sedang menyebar dengan luas di Indonesia. Satu-satunya cara melawan virus tersebut adalah dengan mengikuti vaksin anti covid-19, yang akan membantu tubuh melawan virus berbahaya tersebut.

“vaksin ini tidak beda dengan dulu kita kecil imunisasi, justru dengan vaksin tubuh kita siap melawan corona. saya sudah 3x vaksin dan imune tubuh saya meningkat drastis” ujar Jerry Manafe.

Jerry Manafe juga dalam kesempatan tersebut meminta pihak gereja untuk berkoordinasi dengan kepala desa setempat, dalam rangka peningkatan kesejahteraan jemaat yang adalah juga warga desa. Dana desa harus dimanfaatkan untuk mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Jerry Manafe juga meminta kesediaan Kepala Desa Seki untuk membantu Jemaat mengembangkan usaha perkebunan mereka, terutama tanaman porang dan asam jawa, dan langsung disanggupi Kepala Desa Seki, yang akan mengalokasilan dana desa untuk pengadaan bibit porang.

Usai ibadah bersama dan seremoni pembukaan sidang, Wakil Bupati dan semua yang hadir dipersilahkan panitia keluar untuk melakukan penanaman anakan porang dan asam jawa di halaman Gereja Ebenhaezer Seki. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.