IMI dan Jeson Racing Team Gelar Kejurda Road Rame 2022 di Civic Center Oelamasi

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno saat pembukaan Kejuaraan Daerah Road Race di Sirkuit Civic Center Oelamasi Kupang, Sabtu 22 Oktober 2022. Kejurda ini atas kerjasama dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) NTT bersama Jeson Racing Team (JRT).

Bupati Kupang dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kejurda ini menjadi bukti komitmen IMI (Ikatan Motor Indonesia) NTT bersama Jeson Racing Team (JRT) untuk memajukan prestasi Seluruh pembalap asal kabupaten Kupang dan dari daerah lainnya di NTT.

Bacaan Lainnya

”Kejuaraan ini diharapkan menjadi stimulan adanya kejuaraan lain di sirkuit Oelamasi serta menjadi simbol kebangkitan pembalap pembalap muda NTT yang ditandai dengan munculnya pembalap berkalung prestasi yang akan berkiprah mewakili Kabupaten Kupang atau NTT pada Kejuaraan tingkat provinsi dan juga tingkat nasional,” ungkapnya.

Dijelaskan Korinus Masneno, road race merupakan olahraga otomotif yang populer di kalangan kaum muda dan pencinta dunia otomotif. Tidak hanya motor dengan kapasitas mesin yang mumpuni tetapi butuh pembalap yang punya skill, ketahanan fisik yang prima dan tentunya memiliki jiwa sportivitas yang besar.

Sebagai Ketua KONI Kabupaten Kupang, dirinya juga berharap adanya kejuaraan seperti ini secara berkala dapat dilakukan ditempat ini. Kepada pengurus KONI dan jajaran IMI (Ikatan Motor Indonesia) kabupaten Kupang, silahkan rancang kejuaraan secara baik untuk dilaksanakan di tahun mendatang.

”Saya ingin semua pembalap muda Kabupaten Kupang memiliki ruang yang representative dalam mengembangkan potensinya di bidang otomotif,” harapnya.

Bupati Korinus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu jalannya kegiatan ini, khususnya kepada Kapolres Kupang dan jajarannya, juga kepada ketua pelaksana dan jajaran atas semua upaya serta usaha yang tidak kenal lelah dari awal perancangan sampai hari ini kejuaraan ini dibuka.

“Saya percaya JRT, IMI NTT dan IMI kabupaten Kupang bersama seluruh panitia kejuaraan akan bekerja secara adil dan profesional. Bagi semua tim dan para pembalap, saya ucapkan selamat berkompetisi. Tampilkan yang terbaik untuk kebanggaan daerah tim dan personal. Kedepankan sportivitas dan rasa persaudaraan antar sesama tim dan pembalap. Usahakan tidak ada perselisihan ataupun hal-hal lain yang dapat mengganggu jalannya kejuaraan ini,” tegasnya.

Akhir kata, Korinus Masneno berharap, suatu ketika bisa menyiapkan arena yang lebih spesifik sesuai dg keinginan panitia. Di mana, menyongsong PON 2028 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kupang. Kedepan Pemkab bisa memprogramkan satu lokasi untuk kegiatan seperti ini agar mampu melahirkan pembalap handal di NTT khususnya di Kabupaten Kupang tercinta.

Ketua Pelaksana Jefry Lobo dalam laporannya mengatakan, kegiatan road race ini dilaksanakan demi mengurangi balapan liar yang sering terjadi di NTT, menyalurkan hobi anak muda dan menjadi ajang.

Dirinya berharap agar Bupati Kupang bisa menyiapkan satu tempat dan memasukan road race menjadi salah satu kejuaraan tingkat nasional diajang PON 2028 yang nantinya akan dilaksanakan di NTT.

Turut mendampingi, Asisten II Sekda Kabupaten Kupang Mesak Elfeto, Kadispora Kabupaten Kupang Siprianus Lau, Danki Brigif 21 Komodo Kapten Inf. Daniel Boimau, Ketua Panitia Jefry Lobo, 140 stater dari Kota/Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten Malaka dan Belu dan Pers.

Laporan: Prokopim Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.