IKATEL Undana dan Pengurus Kaum Bapak Sinode Bantu Alat Tulis serta Tanam Anakan di SD GMIT Besnake

Soe-InfoNTT.com,- Ikatan Alumni Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik (Ikatel) Universitas Nusa Cendana (Undana) dan Pengurus Kaum Bapak Sinode (PKBS) GMIT bantu 205 paket alat tulis untuk siswa siswi SD GMIT Besnake di Timor Tengah Selatan.

Ikatan Alumni Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknik Undana Kupang memberikan bantuan 205 paket alat tulis kepada 205 pelajar di SD GMIT Besnake di Desa Sebot (pedalaman Kabupaten TTS – NTT).

Ketua Ikatel Undana, Buce Ga di Desa Sebot, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten TTS kepada wartawan, Minggu (21/8/2022) mengatakan bahwa kegiatan itu didukung oleh Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT dan himpunan mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Universitas Nusa Cendana.

“Bantuan paket alat tulis itu berupa buku tulis, pulpen, pensil, penggaris, penghapus dan peruncing,” katanya.

Buce mengemukakan alasan memilih sekolah itu karena daerah itu cukup terisolasi dan jumlah siswanya banyak.

Sedangkan Wakil Ketua PKBS GMIT, Ferdy Foes pada kesempatan yang sama menyampaikan ucapkan terima kasih kepada IKATEL Undana yang sudah mengajak PKBS untuk terlibat dalam kegiatan besar. Mudah mudahan nanti kedepan PKBS akan melakukan kegiatan seperti ini di tempat lain.

Kepala SD GMIT Besnake Selfasius A. B. Kase mengapresiasi perhatian dari Ikatel, Kaum Bapak Sinode GMIT dan sejumlah himpunan mahasiswa program studi Teknik Elektro Undana yang memberikan perhatian besar kepada siswa-siswi di daerah pedalaman itu.

“Kehadiran mereka memberikan semangat yang baru bagi anak-anak di sekolah ini,” ujar dia.

Sementara itu, seorang guru di sekolah itu, Yeni Halena Toineno mengatakan bahwa selama ini sekolah tersebut jarang dikunjungi berbagai pihak, apalagi dengan tujuan memberikan bantuan.

Ketua Program Study Teknik Elektro Undana Don E. D. G. Pollo menyampaikan kegiatan tersebut merupakan komitmen Alumni Teknik Elektro Undana untuk setiap tahun awal ajaran baru dapat berbuat sesuatu bagi sekolah. Walaupun semua alumni yang menjadi donatur tidak semua hadir karena kesibukan.

“Kami yang hadir di sini sebagai perwakilan semua keluarga besar alumni teknik elektro. Terimakasih yang tulus kami sampaikan kepada PKBS GMIT yang sudah mendukung kegiatan ini melalui donasi dan kehadiran bersama di Besnake,” tambahnya.

Selain memberikan bantuan, Ikatel dan Kaum Bapak Sinode GMIT dan mahasiswa Undana juga melakukan penanaman bibit pohon sawo di halaman sekolah.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.