Ikatan Keluarga Besar Amabi Oefeto Timur Terbentuk dan Siap Berjuang Bangun Kampung

Foto bersama Ikatan Keluarga Besar Amabi Oefeto Timur usai rapat perdana.

Oemofa-InfoNTT.com,- Perwakilan masyarakat Amabi Oefeto Timur melaksanakan rapat perdana dalam menindaklanjuti pertemuan bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (16/08/2022) siang di Gereja Bethania Oemofa.

Pada pertemuan tersebut selain membahas agenda pertemuan dengan Gubernur NTT, juga diadakan rapat koordinasi dengan mengusung tema “Rapat Perdana AOT bersatu bangun kampung”. Agenda ini sekaligus membentuk kepengurusan IKABES-AOT (Ikatan Keluarga Besar Amabi Oefeto Timur).

Bacaan Lainnya

Adrianus Pae selalu penggagas kegiatan ini dan pembentukan IKABES APT kepada media mengatakan, bahwa rapat ini juga langsung mempersiapkan kepanitiaan penyambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur yang akan dihadiri oleh segenap elemen masyarakat berjumlah kurang lebih 5000 orang dari sebelas desa.

Dalam kegiatan rapat tersebut disepakati bersama bahwa Ardrianus Pae sebagai Ketua Umum IKABES AOT, Harnever Manao sebagai sekretaris umum dan Yufra Tanu sebagai bendahara umum.

“Dengan adanya IKABES AOT ini yang nantinya akan dikukuhkan, kami harap kerja sama dari pemerintah Kabupaten Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam menuntaskan persoalan jalan. Atas nama masyarakat juga kami mengharapkan Pemkab Kupang terkhusus kepada bapak Bupati Kupang agar mendukung perjuangan masyarakat Amabi karena memang kondisi infrastruktur jalan sangat terpuruk, jelek dan solusi yang ada adalah jalan ini dinaikan statusnya menjadi jalan provinsi maka semua keluhan masyarakat akan terjawab,” jelasnya.

Selain itu, Adrianus Pae juga berharap kepada Pemprov NTT terkait apa yang sudah didiskusikan tanggal 3 Agustus 2022 lalu terkait jalan sudah menjadi pegangan masyarakat Amabi Oefeto Timur dan tentu masyarakat Amabi Oefeto Timur tidak akan berhenti berjuang dan akan bergerak.

“Kami juga mengucapkan limpah terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Kupang bapak Anthon Natun atas kontribusi pikiran dalam membantu kepada masyarakat Amabi Oefeto Timur hingga saat ini, mulai dari diskusi awal, mengawal hingga bertemu gubernur dan kini sudah pembentukan IKABES AOT dan selanjutnya bersiap pengukuhan dan melanjutkan perjuangan bangun kampung,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.