Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia Cabang TTS Resmi Dikukuhkan

Soe-InfoNTT.com,- Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) cabang TTS resmi dikukuhkan oleh Ketua Himpunan Ahli Kesehatan lingkungan Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur Jhon Takesan, Jumat (29/7/2022) di Aula Hotel Timor Megah, Kota Soe.

Ketua HAKLI NTT Jhon Takesan dalam sambutannya mengatakan HAKLI adalah organisasi profesi sebagai wadah pemersatu dan pembina profesi kesehatan lingkungan yang secara khas, beragam dan berjenjang.

Dari latar belakang pendidikan tersebut (HAKLI) mempunyai tujuan meningkatkan daya hasil guna anggotanya mengabdikan keprofesionalismenya serta meningkatkan dan mengembangkan kesehatan lingkungan agar lebih berguna bagi peningkatan profesi, pembangunan kesehatan lingkungan di tengah masyarakat.

Sekda TTS Drs. Seperius Edison Sipa M.Si, yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan HAKLI dan berterimakasih atas kehadirnya di TTS. Dengan dibentuknya organisasi ini dapat membantu Pemda menurunkan angka stunting.

Sekda Sipa juga berharap agar penuntasan sanitasi kebersihan lingkungan dapat menekan angka kemiskinan extrim yang berdampak pada timbulnya angka stunting yang cukup tinggi di lingkungan masyarakat yang tidak bersih.

”Oleh karena itu dengan dibentuknya organisasi HAKLI dapat memberantas dua hal penting yang urgen di TTS yakni stunting dan kemiskina ekstrim,” ujarnya.

Pantauan media ini, pengukuhan Badan Pengurus HAKLI Kabupaten TTS diantaranya Ketua Ofrin Tampani, Sekretaris Nelson Sulla dan Bendahara Hety Tumeluk.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.