Hermanus Boki Selaku Jubir Ketua DPD KNPI Se-Indonesia : Kongres Sah, Haris Pertama Lanjutkan

Ternate-InfoNTT.com,- Pengurus DPD KNPI Seluruh Indonesia mendukung penuh pelaksanaan Kongres XVI di Ternate, Maluku Utara, 15-22 Mei 2022. Selain itu, dukungan penuh kepada Haris Pertama untuk melanjutkan kepemimpinan hingga 2025.

Hal ini diungkapkan juru bicara (Jubir) Ketua DPD KNPI Seluruh Indonesia yang juga Ketua DPD KNPI NTT, Hermanus Thomas Boki, saat konferensi pers, Kamis (19/05/2022) di Royal Resto Jalan Beraniangan Sentiong, Ternate Tengah, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

“Kongres XVI KNPI ini adalah kongres yang legitimate, sah dan konstitusional. Sebagai kelanjutan dari kongres tahun 2018 di Bogor, di mana terpilihnya Bung Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI sekaligus Mandataris Kongres untuk pelaksanaan kongres kali ini,” jelasnya.

Hermanus juga menjelaskan alasan pengurus DPD KNPI Seluruh Indonesia mendukung kembali Haris Pertama karena kinerjanya yang luar biasa.

“Kami memberikan apresiasi atas totalitas dan pengabdian dan kerja riil dalam spirit energi ‘KNPI Untuk Rakyat”. Manfaatnya tidak hanya untuk pemuda tetapi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sami Saiba menegaskan hal yang sama, bahwa Kongres XVI di Maluku Utara inilah yang sah. Tidak hanya mendapatkan dukungan dari DPD KNPI 34 provinsi, tetapi juga dihadiri tokoh-tokoh nasional.

“Kehadiran beberapa tokoh di sini memberikan legitimasi KNPI inilah yang sah dan layak berada di NKRI. Kami berharap Pemerintah Pusat, Pak Presiden Joko Widodo melihat secara bijak,” pungkasnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.