Hanura NTT Segera Umumkan Nama Bakal Calon Kepala Daerah pada Konstelasi Politik 2024

Ketua Bapilu Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE.

Kupang-InfoNTT.com,- DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan umumkan nama-nama calon kepala daerah yang nantinya diusung pada Pilkada serentak 2024.

Pengunguman nama ini untuk calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota dan wakilnya. Kegiatan ini pasca konsolidasi DPD Hanura NTT beberapa waktu lalu. Launching nama-nama bakal calon kepala daerah ini akan dilaksanakan pada Sabtu (30/4/22) besok.

Bacaan Lainnya

“Meski masih dua tahun lagi, namun saat ini banyak nama berseliweran yang disebutkan partai Hanura maupun sejumlah lembaga survei, yang akan mengisi bursa pemilihan. Hal ini dilakukan mengingat Pemilu Serentak yang digelar pada 2024 mendatang,” ujar Ketua Bapilu Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE., yang dikonfirmasi media ini Jumat (28/4/22) malam, di Sekretariat DPD Hanura NTT.

Regen Ritan memastikan, nama para calon sudah sudah dikantongi dan akan diumumkan besok, (30/4/22). Ia juga memastikan seluruh nama yang akan diumumkan sudah melalui pengambilan keputusan, termasuk arahan dari para pengurus DPP Hanura NTT.

Namun demikian, Ia juga tak menyebutkan nama calon gubernur atau kepala daerah yang akan diumumkan nantinya. Mengenai pengumuman calon di Pilkada 2024, akan umumkan secara terbuka di halaman kantor DPD Hanura NTT.

“Pengumuman ini sekaligus membangun spirit patriotisme nasionalisme dalam rangka pemilihan di 2024 nanti,” tambahnya.

Dia mengatakan, politik memerlukan kalkulasi dan semua diperhitungkan dengan matang. Maka itu calon kepala daerah di Pilkada nantinya tidak asal diumumkan.

Regen mengatakan, dirinya percaya atas kemampuan para calon kepala daerah yang diusung partainya di pilkada serentak 2024. Sebab semua nama dihasilkan berdasar proses yang sehat, penuh gagasan, dan berbasis komitmen membangun masa depan yang lebih baik.

“Kami punya akar kuat di grassroot, dan kami mempersiapkan calon gubernur kami, kepala daerah kami dengan sebaiknya. Kami punya strategi gotong royong, strategi komunikasi baik, dan sekolah calon kepala daerah,” ujar Ritan.

Menurut Regen (sapaan akrabnya), Hanura NTT berani secara dini untuk mengumumkan Calon dan Bakal Calon Kepada Daerah yang diusung oleh Partai Hanura karena seluruh Struktur Partai Hanura di NTT mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting telah 100 persen terbentuk dan siap untuk mengikuti proses Verifikasi.

“Struktur Partai Hanura NTT dari tingkat Provinsi sampai Kelurahan dan desa telah 100 persen terbentuk tinggal pembentukan di tingkat dusun, ini artinya seluruh mesin Partai Hanura di NTT telah siap bergerak untuk memenangkan Partai Hanura di NTT. Oleh karena itu, Partai Hanura berani dengan sangat yakin untuk mengumumkan Calon dan Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Hanura,” jelas Regen.

Launching Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bakal Calon Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota yang akan diusung oleh Partai Hanura akan dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Hanura NTT yang beralamat di jalan Hati Suci Nomor 33 Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota kupang.

Pengunguman ini rencananya akan dihadiri langsung oleh para bakal calon kepala daerah dari Hanura. “Siapapun calon kepala daerah yang diusung Partai Hanura, pastinya akan siap berkompetisi secara sehat dan demokratis, melawan calon independen maupun parpol lain,” tutup Ritan. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.