Gubernur Hadiri Syukuran Sekda NTT, 4 Tarian Adat Sumba Guncang Victory Resort Gaharu Tilong

Nampak Gubernur NTT disambut dengan Tarian Adat Kataga dari Sumba.

Kupang-InfoNTT.com,- Ibadah serta acara syukuran pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Domu Warandoy, SH.,M.Si dilaksanakan penuh khidmat dan kekeluargaan, Sabtu (16/7/2022) di aula Victory Resort Gaharu, Tilong, Kabupaten Kupang.

Kegaiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTT serta pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTT, para anggota DPRD baik provinsi maupun kota/kabupaten, Bupati Sumba Timur, Ikatan Keluarga Asal Sumba, dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Acara diawali dengan penjemputan Gubernur NTT menggunakan prosesi adat dalam tutur adat Sumba yakni Panggara Tau’. Selanjutnya penggalungan kain adat kepada Gubernur NTT oleh oleh Refafi Gah, mewakili tuan rumah keluarga besar Rindi yang ada di Tilong, sebagai tanda solidaritas dalam membangun NTT.

Usai pengalungan, Gubernur NTT dan rombongan diiringi tarian Kataga menuju ke aula ke pintu aula Victory Joss Resort Gaharu. Dari masuk pintu aula rombongan juga disambut dengan tarian Kandinggang.

Tak selesai sampai di situ sambutan adat bagi Gubernur NTT dan rombongan, setelah duduk lalu disuguhi siri pinang dan diiringi lagi dengan tarian Kabokang dari Sumba Timur.

Sebelum masuk pada sambutan-sambutan, lagi lagi Gubernur NTT dan para tamu undangan disuguhi tarian Woleka sebagai pembuka sebelum Sekda NTT dan istri dipersilahkan naik ke panggung.

Pada acara syukuran tersebut, selain Sekda NTT Domu Warandoy, juga diberikan kesempatan kepada beberapa senior orang Sumba memberikan sapata kata, yakni Bupati Sumba Timur dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Asal Sumba.

Syukuran yang berlangsung meriah serta penuh dengan rasa kekeluargaaan ini dihadari ribuan tamu undangan. Acara diawali dengan ibadah bersama dan kemudian ditutup dengan Tarian Kataga dan juga puisi dari Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Asal Sumba.

Domu Warandoy sebelumnya bersaing dengan sejumlah kandidat lain dalam tes kelayakan dan kepatutan jabatan Sekda NTT menggantikan posisi Benediktus Polo Maing yang memasuki masa pensiun pada Mei lalu.

Dalam sepenggal kalimatnya pada acara syukuran ini, Domu Warandoy mengatakan sangat siap menjalankan reformasi birokrasi di tubuh Pemerintahan Provinsi NTT usai dilantik Gubernur NTT sebagai Sekda.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.