Gerak Cepat!! Surat Permohonan Audit Dana BOS SDN Oelbeba dan SMPN 7 Fatuleu Resmi Keluar

Imanuel Buan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kebupaten Kupang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang resmi keluarkan surat permohonan audit Dana BOS SD Negeri Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap. Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas P dan K Kabupaten Kupang Imanuel Buan kepada media ini, Senin (06/06/2022) siang, di ruang kerjanya.

Kadis Imanuel Buan mengatakan bahwa dirinya sangat menyesalkan kejadian yang terjadi di SD Negeri Oelbeba. Apalagi kejadian tersebut melibatkan guru yang notabenenya adalah seorang kepala sekolah.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai kepala dinas dan mantan guru cukup sesalkan pemukulan tersebut. Korban sudah kami panggil dan untuk sementara berkantor di dinas,” ujarnya.

Imanuel Buan juga menambahkan, dirinya sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi dan mencari tahu secara detail kasus ini. Jika sudah dapatkan data dan informasi maka akan ditindaklanjuti.

“Kita sudah bentuk tim untuk bergerak. Sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, maka kita akan bedah jenis pelanggaran dan mengambil tindakan sanksi administrasi. Sedangkan proses hukumnya terkait dugaan tindak pidana kita serahkan ke kepolisian,” tegasnya.

Kadis juga memastikan akan mempercepat persoalan ini serta memastikan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah tersebut tetap berjalan baik.

“Hari ini kita (Dinas Pendidikan) resmi bersurat ke Bupati Kupang untuk rekomendasi pemeriksaan atau audit dana BOS SD Negeri Oelbeba dan SMP Negeri 7 Fatuleu Satap,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.