Flashback Sidak Jerry Manafe Diawal Kepemimpinan, 2 Jejak Bermuara di Cengkraman Jaksa

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH.,MT, diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kupang terkait kasus dugaan korupsi di PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang diperiksa sebagai saksi untuk memberikan keterangan terkait dana penyertaan modal PDAM Tirta Lontar senilai Rp 6,5 miliar. Jerry Manafe hadir memberikan keterangan pada Rabu (15/06/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Jerry Manafe kepada media ini mengatakan, pemeriksaan dirinya sebagai saksi dalam kapasitas sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang periode 2014-2019.

“Saya jujur semuanya kepada penyidik terkait tupoksi sewaktu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang. Saya terbuka dan pastinya kooperatif,” ujarnya.

Dirinya pun pastikan selalu siap jika dipanggil lagi sebagai saksi dalam kasus tersebut. Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap kejaksaan dalam mengungkap persoalan di Kabupaten Kupang.

  • Sidak Jerry Manafe Diawal Kepemimpinan, Pasar Lili dan PDAM Dicengkram Jaksa

Wakil Bupati Kupang sendiri sudah menunjukan  kinerjanya sejak awal dilantik. Tahun pertama pasca dilantik, Jerry Manafe langsung bergerak mengupayakan peningkatan kualitas pelayanan publik di tubuh Pemerintah Kabupaten Kupang.

Salah satunya yakni dengan melakukan inspeksi pada pusat-pusat pelayan publik yang ada di Kabupaten Kupang pada bulan Mei 2019. Pada saat itu Jerry Manafe melakukan Inspeksi ke Pasar Lili, RSUD Naibonat dan PDAM Kabupaten Kupang.

Dalam sidak tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, didampingi Forkompimda Lingkup Kabupaten Kupang diantaranya mantan Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.I.K, mantan Kajari Oelamasi Ali Sunhaji, SH.,MH, mantan Dandim 1604 Kupang Letkol Kav F.X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.Sos dan mantan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang Decky Arianto Safe Nitbani, S.H.,MH.

Diketahui bersama bahwa kala itu Jerry Manafe pertama kali melakukan sidak langsung di RSUD Naibonat, selanjutnya melihat hasil kerja pembangunan Pasar Lili yang belum sepenuhnya rampung, dan inspeksi di PDAM Tirta Lontar Kabupaten Kupang. Kini Pasar Lili dan PDAM Tirta Lontar diketahui bersama sudah dicengkram jaksa dalam persoalan korupsi.

Saat sidak ke PDAM Tirta Lontar kala itu, Jerry Manafe merasa kesal karena kurun waktu 4 tahun terakhir PDAM tidak memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kupang. Padahal PAD Kabupaten Kupang masih kurang.

Hal penting yang ditegaskan Wabup saat itu adalah berharap agar PDAM meningkatkan pelayanan distribusi air bersih secara baik kepada pelanggan khususnya di Kabupaten Kupang, dan juga harus pembenahan sarana dan prasarana demi meningkatkan mutu layanan.

Kini Wakil Bupati Kupang yang sejak awal dilantik terus bekerja keras memperbaiki pelayanan publik dan mengontrol berbagai program dan masalah di lapangan, serta mendukung penuh kerja-kerja hebat Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang.

”Bekerja harus tulus dan pakai hati. Kita hidup didunia bisa saling tipu, tapi dengan Tuhan kita tidak bisa tipu,” tandasnya.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.