Final !!! Partai Hanura Dukung Viktor Laiskodat Sebagai Calon Gubernur NTT Tahun 2024

Kupang-InfoNTT.com,- Dukungan untuk Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai bakal calon tunggal Gubernur NTT periode 2024 – 2029 dari Partai Hanura telah melalui proses internal partai dan telah khorum. Hal ini sudah disampaikan melalui melalui jumpa pres bersama awak media (30/04) di sekretariat DPD Partai Hanura NTT, usai kegiatan launching Pileg dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Selanjutnya untuk menentukan siapa Calon Wakil Gubernur yang akan Mendampingi Viktor Bungtilu Laiskodat pada Pilkada 2024, sepenuhnya Partai Hanura percayakan pada putusan VBL.

Bacaan Lainnya

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Bappilu DPD Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE, Minggu (01/05/2022) malam, menanggapi berbagai rumor pemberitaan media pasca launching calon kepala daerah dari Partai Hanura.

“Pada launching Pileg dan Pilkada tanggal 30 April 2022 kemarin, Partai Hanura mengeluarkan dua bakal Calon Wakil Gubernur NTT, yakni Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, dan Drs. Yosef Nai Soi, MM untuk mendampingi Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat,” ungkap Regen.

Menurut Regen Ritan, Hanura sebagai partai politik yang mempunyai fraksi murni yakni lima kursi di DPRD Provinsi NTT, harus bekerja ekstra keras menghadapi pemilu kegislatif bulan Februari 2024. Kesiapan menuju pemilu 2024, Hanura melakukan koordinasi dengan seluruh DPC dan meneliti seluruh berkas berifikasi internal.

Ia menambahkan, Hanura mulai dari tingkat DPC 100 sudah 100 persen, tingkat PAC 100 persen, Tingkat Ranting 100 persen, bahkan anak ranting sudah terbentuk 35 persen. Karena itu lewat diskusi internal dalam melaunching calon kepala daerah, telah melewati proses validasi eksternal dan internal yang cukup maksimal hingga munculkan nama dua orang bakal calon wakil gubernur yang dinilai layak mendampingi Dr. Viktor Bungtilu Laiskodat untuk Memimpin Provinsi NTT tahun 2024 – 2029.

Ditambahkannya, melalui proses validasi, kedua nama tersebut dianggap layak untuk mendampingi VBL. Oleh karena itu Partai Hanura percayakan sepenuhnya kepada VBL. Hanura sepenuhnya menghornati pilihan politik VBL dan Hanura tetap komitmen serta loyal terhadap pilihan tersebut.

“Yang pasti dukungan Partai Hanura untuk VBL sebagai Calon Gubernur NTT pada tahun 2024 sudah Final. Hanura berupaya agar pemilu 2024 bukan lagi 5 kursi tapi mampu persembahkan 8 kusi untuk VBL,” tandas Ketua BAPPILU Hanura NTT. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.