Existance Runs Beyond Limitation, Pesan Melki Laka Lena Bagi Generasi SMPK dan SMAK Frateran Ndao

Melki Laka Lena menghadiri acara wisuda SMAK Frateran Ndao-Ende.

Ende-InfoNTT.com,- Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, kembali berkunjung sebagai tamu undangan di almamater tercinta SMPK Frateran Ndao-Ende, Kamis 5 Mei 2022.

Politisi muda Partai Golkar ini menamatkan pendidikan sekolah menengah pertama SMPK Frateran Ndao-Ende tahun 1992.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan saya di sini atas undangan pihak sekolah untuk memberikan orasi ilmiah dalam acara Wisuda dan Penyerahan Ijazah untuk siswa Sekolah Menengah Atas Katolik (SMAK) Frateran Ndao Ende angkatan 2021 – 2022,” ujar Melki Laka Lena dalam sambutannya.

Ketua DPD I Partai Golka NTT ini menjelaskan bahwa SMAK Frateran Ndao Ende dan SMPK Frateran Ndao adalah sekolah di bawah naungan Yayasan Mardi Wiyata, buah karya Para Frater Bunda Hati Kudus (BHK).

Dalam orasi, Melki Laka Lena menyampaikan dan mengingatkan agar kaum muda sebagai generasi emas terus menjadi harapan bangsa dalam melanjutkan tongkat kepemimpinan yang akan datang, maka perlu mempersiapkan diri agar bisa bersaing di masa datang.

Dirinya juga mengingatkan akan pentingnnya pendidikan karakter karena didalamnya terdapat, nilai pancasila, pendidikan yang membebaskan, pendidikan yang mendorong kreativitas, ide, dan inovasi, serta kemampuan memprediksi tren masa depan.

“Untuk masa depan tren, harus mempersiapkan akademik keunggulan diantaranya, mempersiapkan diri menuju masa depan, mengetahui tentang masa depan untuk memudahkan persiapan yang harus dilakukan, menyiapkan pemimpin yang cocok sesuai dengan zamannya, dan persiapan merupakan modal sukses, tanpa mengetahui masa depan kita bisa terjebak dalam expired generation (generasi kadaluarsa). Salam Existance Runs Beyond Limitation artinya Muda, Sukses dan Berkarakter,” tandas Melki Laka Lena.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.