Dukungan Dekranasda NTT, Deodatus N. Rinci Raih Juara Ajang Manhunt Indonesia

Kupang-InfoNTT.com,- Deodatus N. Rinci, lelaki muda Tanah Loase, Nusa Nipa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kembali mengukir prestasi dengan berhasil menjuarai ajang Manhunt Indonesia yang digelar di Nusa Tenggara Barat (NTB) belum lama ini.

Tahun 2022 ini, juara Manhunt jatuh ke tangan NTT atas nama Deodatus N Rinci. Demikian disampaikan Sekretaris National Director Manhunt, Muhammad Irwansyah saat konfrensi pers, Selasa, (15/03/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Manhunt International adalah salah satu kontes pemilihan pria yang diadakan sejak tahun 1993, namun tidak diadakan rutin tiap tahunnya. Acara ini terselenggara atas sponsor dari Metromedia Singapore and Procon Leisure International dan diikuti oleh beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Menurut Irmansyah, Indonesia telah berpartispasi sejak tahun 1994 dan tahun 2022 ini diwakili oleh Deodatus Rinci untuk ajang internasional yang akan digelar pada 8-17 Oktober 2022.

“Belum diketahui negara mana yang akan menjadi tuan rumah ajang Manhunt internasional,” katanya.

Irwansyah mengatakan, melihat waktu penyelenggaraan Manhunt Internasional yang masih jauh, maka ada kesempatan untuk melakukan berbagai persiapan sebelum ke ajang internasional.

“Kami punya waktu yang cukup panjang untuk melakukan persiapan,” katanya.

Sedangkan Deodatus Rinci sendiri mengaku bangga telah wakili NTT di ajang Manhunt Indonesia, dan berhasil menjadi pemenang. Ia berterima kasih kepada Julie Laiskodat yang telah suport dirinya melalui Dekranasda NTT di ajang Manhunt internasional.

“Saya berterima kasih atas suport dari ibu Julie,” ucapnya.

Ketua Dekranasda NTT, Julie Laiskodat mengaku bangga dengan raihan Deodatus sebagai pemenang. Diharapkan melalui ajang-ajang seperti ini nama NTT bisa terus harumkan. Ini bisa memotivasi anak-anak NTT di ajang-ajang nasional dan internaional.

Julie juga berjanji akan manfaatkan jaringan melalui ajang-ajang nasional maupun internasional untuk libatkan anak-anak NTT.

Ketua bidang Promosi Humas dan Publikasi, Paulina M. Samosir juga merasa bangga dengan hasil ini. Harapannya Deo bisa mempromosikan kekayaan NTT kepada dunia. Dengan tenunan, kekayaan alam, pariwisata dan sebagainya.

Paulina berharap ajang Manhunt internasional bisa berjalan lancar. Semoga menjadi yang terbaik bagi Indonesia, khususnya NTT. (*Arnold)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.