DPW PBB NTT Safari Politik di Daratan Flores Sekaligus Ziarah ke Makam Almarhum Frans Lebu Raya

BP DPW PBB NTT saat berada di makam almarhum Frans Lebu Raya.

Adonara-InfoNTT.com,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi NTT Pimpinan Saktico Masneno, melakukan safari politik ke setiap DPC di daratan Flores.

Pada kesempatan tersebut DPW PBB NTT,  menyempatkan ziarah ke makam mantan Gubernur NTT Frans Leburaya di Desa Watoone, Kecamatan Witihama, Kabupaten Flores Timur, Sabtu 9 April 2022.

Sakti Masneno kepada media mengatakan, road show ini merupakan konsolidasi di wilayah Flores yang dimulai dari DPC PBB Kabupaten Lembata sampai di Kabupaten Manggarai Barat, dalam rangka persiapan verifikasi parpol menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu juga diagendakan untuk mengunjungi makam mantan Gubernur Frans Lebu Raya yang memimpin Nusa Tenggara Timur selama dua periode sejak Tahun 2008 hingga 2018.

Menurut Saktico, Almarhum Frans Lebu Raya merupakan seorang tokoh besar yang malang melintang dikanca politik NTT. Inspirasi perjuangan politiknya perlu ditiru oleh generasi muda.

“Kami Partai Bulan Bintang memberi penghormatan kepadanya (Almarhum Frans Lebu Raya), sekaligus menyampaikan belasungkawa kepada Ibu Lusia Lebu Raya,” ujar anggota DPRD Kabupaten Kupang ini.

Safari politik DPW PBB NTT, terdiri dari Sekretaris DPW Irfan El Hassan, Ketua Bappilu Kenzo Minggu, Wakil Ketua Donny Patty (Dhopa) dan Ketua Pemuda Bulan Bintang Reno Matrecano.

“Road show ini juga dalam rangka konsolidasi persiapan verifikasi faktual dengan semua pengurus DPC hingga pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Irfan El hassan yang juga putra Adonara pada kesempatan tersebut mengatakan, sosok almarhum Frans Lebu Raya merupakan bapak politiknya putra putri yang lahir dari bumi Adonara.

“Sebagai putra Adonara, saya menyanjung perjuangan Almarhum dalam perpolitikan di NTT. Oleh karena itu, hari ini kami menyempatkan berziarah untuk bakar lilin di makan beliau” ujar Sekretaris Wilayah PBB NTT.

Hal yang sama diutarakan Kanisius Minggu, Ketua Badan Pemenang Pemilu (BAPPILU) DPW PBB NTT, bahwa mendiang Frans Lebu Raya merupakan tokoh politik yang hebat.

“Sebagai yunior yang baru berkecimpung dalam dunia politik, perjalanan politik para senior perlu diteladani dalam perjuangan politik” ucap Kanisius.

Kepada pengurus DPW PBB NTT, ibunda Lusia Lebu Raya mengucapkan terima kasih banyak karena sudah berkenan mengunjungi makam mendiang suaminya. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.