DPD Hanura NTT Berbagi Hewan Kurban Bersama Umat Muslim di Masjid Al-Fatah Kampung Solor

Hanura NTT berbagi bersama umat Muslim.

Kupang-InfoNTT.com,- DPD Partai Hanura Nusa Tenggara Timur (NTT) sumbang hewan kurban untuk umat Muslim di Masjid Al-Fatah, Kampung Solor, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H /2022 M, Sabtu (09/7) sore.

Hewan kurban diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Hanura, Drs. Refafi Gah, SH.,M.Pd, dan Ketua Laskar Muda Partai Hanura, Indra Wahyudi Erwin Gah, SE.,M.Sc serta seluruh kader Partai Hanura NTT.

Bacaan Lainnya

Refafi Gah pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada umat muslim NTT.

“Semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita serta keberkahan berbagi dan berkurban,” ujarnya.

Refafi Gah juga mengatakan, bahwa tujuan kedatangan Hanura NTT ini untuk memohon doa dan berharap Partai Hanura menjadi partai yang solid secara internal.

“Dengan adanya keberkahan dan berkurban ini, Hanura NTT semakin dicintai dan disayangi masyarakat serta mampu menjadi pilihan pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta semua kader dan pemimpin partai Hanura di daerah agar tetap memperjuangkan kepentingan rakyat dan untuk pembangunan rakyat. Hal ini demi kemajuan daerah.

Sementara itu perwakilan umat muslim, Haji Hamzah M. Iyang, menyatakan, penyerahan hewan kurban dari DPD Hanura NTT diterima dengan rasa syukur, meskipun sebelumnya tidak menduga sama sekali akan mendapat bantuan.

“Kami merasa bersyukur dan berterimakasih atas serasa surprise  juga karena kita tidak menduga. Tanpa kami minta, Allah SWT memberi amanah lewat sahabat kita Hanura dalam bentuk hewan kurban,” kata Haji Hamzah.

Pengurus Mesjid ini pun mengakui bahwa jika momentum Idul Adha sebelumnya menjadi momentum partai-partai berbasis muslim, justru tahun ini Partai Hanura pun ikut berbagi.

“Perhatian dari Hanura membuktikan bahwa untuk memilih pemimpin tak harus sesama muslim. Kita memiliki falsafah Pancasila, selagi bermanfaat di masyarakat silakan. Hanura bisa dikatakan seperti partai kita, karena sudah melekat di kalangan muslim,” ujar Haji Hamzah.

Ia menambahkan, masyarakat diharapkan bisa melihat kegiatan Partai Hanura itu sebagai bukti nyata tentang rasa kepedulian tersebut. Pasalnya, Hanura bukan hanya sekedar mengumbar omongan dan janji belaka.

“Kata pemimpin kami, tokoh kami, junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama,” kata Hamzah.

Penyerahan hewan kurban ini dihadiri kader Hanura NTT yakni Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa, S.I.P., Ketua Bapilu Partai Hanura NTT, Siprianus Woka Ritan, SE, Srikandi Partai Hanura, Anggota Dewan Partai Hanura Provinsi NTT serta Anggota Dewan kabupaten / Kota Kupang Partai Hati Nurani Rakyat.

Selain kader Hanura, juga hadir pihak dari Masjid Al-Fatah Imam masjid Al Fatah Kampung Solor, yakni Mansur Amir dan Gasim M Noor Sesepuh Kamp. Solor, Ade Moh. Fira, Ketua Remas dan Panitia Kurban serta kaum pemuda Remaja Masjid Al-Fatah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.