Dinas Pendidikan Kabupaten TTS Gelar Lomba Tarian Daerah serta Kreasi Antar Sanggar

Soe-InfoNTT.com,- Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Timor Tengah (TTS) gelar kegiatan perlombaan tarian daerah dan tarian kreasi antar sanggar se- Kota Soe dan sekitarnya dalam memperingati hari guru Nasional dan HUT PGRI ke 77, Kamis (24/11/2020) pagi bertempat di aula Inspektorat.

Wakil Bupati (Wabup) TTS, Jhony Army Konay, dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan yang telah mendukung pelaksanaan perlombaan tersebut dengan mengalokasi anggaran lewat Pokir.

Bacaan Lainnya

“Terima Kasih kepada pak wakil ketua DPRD TTS yang lewat pokirnya telah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan perlombaan ini,” ujar Wabup Army.

Menurutnya, melalui perlombaan tersebut anak-anak diperkenalkan dengan aneka tarian tradisional maupun tarian kreasi, nilai-nilai budaya yang terkandung pada setiap gerakan tarian tradisional bisa diperkenalkan dan diwariskan kepada generasi saat ini.

“Perlombaan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam melestarikan dan mewariskan kekayaan budaya kita. Selain itu, nilai-nilai budaya yang ada pada setiap gerakan tradisional bisa kita warisan kepada generasi saat ini,” jelasnya.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan mengatakan, pelaksanaan perlombaan tarian Daerah dan tarian kreasi merupakan wadah bagi anak-anak pencinta seni, khususnya tarian untuk mengembangkan bakat dan menjadi panggung untuk menunjukan kemampuan seni tari.

Selain itu, politisi PKB ini menambahkan, melalui perlombaan tersebut, kekayaan budaya tarian bisa dilestarikan dan diwariskan kepada generasi saat ini. Perlombaan ini sangat penting dalam upaya melestarikan kekayaan budaya dan juga perlombaan ini menjadi media berekspresi anak-anak pencinta seni tari.

Pantauan media ini, ada 20 sanggar tari yang ikut meramaikan perlombaan tersebut. Selain diikuti sanggar tari dari sekolah-sekolah, perlombaan tersebut juga diikuti sanggar tari dari masyarakat umum. Mayoritas peserta merupakan kelompok sanggar tari dari sekolah yang ada di wilayah kecamatan Kota Soe.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.