Dihadiri Hermanus Boki, KNPI Alor Gelar Rapimda dan Deklarasi SATU PEMUDA INDONESIA

Rapat Pimpinan Daerah DPD KNPI Alor

Kalabahi-InfoNTT.com,- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Alor di bawah kepemimpinan Zakarias A. Mautuka, ST.,M.Si dan Mando Kolimon, S.Pd sebagai Ketua dan Sekretaris bersama seluruh jajaran menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) KNPI Alor, Rabu (21/9/2022) bertempat di Aula Hotel Nusa Kenari, Kalabahi.

Mando Kolimon, S.Pd selaku Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Alor kepada media mengatakan, Rapimda KNPI Alor diikuti oleh peserta yang terdiri dari unsur OKP Nasional tingkat Kabupaten Alor (HMI, GMNI, GAMKI, PEMUDA KATOLIK dan GMKI), Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Alor, serta dihadiri langsung DPD KNPI Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Dalam forum Rapimda ini, para peserta mendeklarasikan seruan persatuan dengan frame: Satu Pemuda Indonesia, sebagai bentuk sikap politik Pemuda KNPI Alor dalam menyikapi berbagai dinamika kepemudaan.

Adapun point deklarasi Komitmen Pemuda Indonesia Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur, pertama : Kami Pemuda Indonesia, bersepakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan Pemuda Indonesia, di bawah payung KNPI.

Kedua, menolak segala bentuk upaya perpecahan untuk menjaga Pemuda Indonesia, dengan cara dan bentuk apapun. Ketiga, Dari Kota Kenari Alor, dengan semboyan Taramiti Tominuku, kami mengajak Pemuda Bersatu untuk Indonesia.

Sedangkan Hermanus Thomas Boki, Ketua DPD KNPI NTT yang juga hadir dalam Forum Rapimda mengatakan, deklarasi yang lahir dari rahim wadah berhimpun Pemuda (KNPI) se-Kabupaten Alor ini menjadi spirit bersama Pemuda Indonesia untuk senantiasa menjaga kebersamaan seluruh elemen pemuda dalam membangun daerah dan mengembangkan kreativitas berbasis kebhinekaan.

“Dengan deklarasi ini, pemuda Kabupaten Alor juga menyiratkan penolakan terhadap segala bentuk upaya memecah belah pemuda, yang cenderung ditunggangi kepentingan politik, pengalihan isu, dan radikalisme,” ujarnya. (*Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.