Charles Panie Minta Panitia Pilkades Netral dan Calon Kades Tenangkan Diri Usai Masa Kampanye

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang Drs. Charles M.L. Panie, M.M

Oelamasi-InfoNTT.com,- Waktu kian dekat bagi 74 desa di Kabupaten Kupang untuk memilih pemimpinnya. Di mana pada 7 November 2022 mendatang akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

Berbagai persiapan sejak tahapan awal hingga saat ini berjalan dengan baik. Kini dalam tahapan kampanye yang akan berakhir esok hari.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Charles Panie, kepada media ini (31/10) mengatakan bahwa proses pelaksanaan berjalan sesuai jadwal. Semua berjalan sesuai rencana tanpa kendala apapun.

“Sekarang sedang dalam masa kampanye dan besok terakhir kampanye. Semua berjalan dengan aman tertib dan damai,” ujarnya.

Selanjutnya Charles menambahkan, tiga hari kedepan usai masa kampanye berakhir, akan masuk pada minggu tenang. Saat ini dinas PMD juga tengah menyiapkan surat suara dengan dikawal oleh Polres Kupang.

“Untuk distribusi logistik direncanakan tanggal 5 November untuk daratan Amfoang dan Semau. Selanjutnya logistik akan bergeser ke lokasi terdekat tanggal 6 November, dan tanggal 7 pencoblosan,” jelas Charles Panie.

Ia mengharapkan, ketika masuk tahapan minggu tenang jangan ada lagi kegiatan kampanye atau sosialisasi diri, tetapi para calon kepala desa harus tenangkan diri untuk masuk dalam saat pencoblosan tanggal 7 November nanti.

Charles pun secara tegas meminta semua panitia pikkades bekerja sesuai aturan dan netralitas serta bisa menjaga ketenangan agar tercipta keamanan dan kedamaian di desa.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.