Cakupan Vaksinisasi di Kabupaten Kupang Masih Jauh dari Target

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kepolisian Polres Kupang menggelar rapat koordinasi dalam rangka untuk mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang, Rabu ( 20/4/2022 ) di lobi Lapangan Tembak Polres Kupang.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto, Kasdim 1604 Kupang  Letkol INF I Gede Putu Suardana, Kepala Dinas Kesehatan Kabapaten Kupang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kupang, Kepala BPBD Kabupaten Kupang dan para Kepala Puskesmas se Kabupaten Kupang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto yang memimpin langsung rapat koordinasi. Yang mana ketiga pemimpin ini saling berdiskusi untuk menyatukan gagasan demi tercapainya proges vaksinisasi yang signifikan di Kabupaten Kupang.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Kupang menyampaikan bahwa cakupan vaksinasi di Kabupaten Kupang masih terbilang jauh dari target. Data per tanggal 17 april 2022 menunjukkan capaian vaksinasi dosis.

Diketahui bahwa dosis I sebanyak 226.174  atau 281.419 orang dengan capaian 80,37 persen, dosis II sebanyak 144. 898 atau 281. 419 atau capaian 51,45 persen dan dosis III sebanyak 21.534 atau 281. 419 dengan capaian 7,65 persen.

Hal ini kemudian menjadi dasar dilakukannya rapat koordinasi guna mencari solusi dan juga strategi agar percepatan vaksinasi di tiap kecamatan dan puskesmas di wilayah Kabupaten Kupang bisa segera dilakukan dan mampu mencapai target.

“Rakor ini sebagai bentuk komunikasi para pimpinan lintas sektoral dalam mencari solusi untuk meningkatkan pencapain target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kupang segera tercapai,” ungkap Kapolres Kupang.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, juga memaparkan data capaian vaksinasi yang masih rendah jauh dari target. Ia meminta masukan saran pendapat kepada para peserta rakor untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid -19 di wilayah Kabupaten Kupang. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.