Bupati Kupang Resmikan Program Bedah Rumah Kompi Zipur C Naibonat

Naibonat-InfoNTT.com,- Bupati Kupang, Korinus Masneno meresmikan rumah milik Bertabesi Pandi, seorang janda berusia 79 Tahun, beralamat di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Kamis, 27 Oktober 2022.

Rumah yang diresmikan tersebut merupakan program bedah rumah Kompi Zipur C Naibonat dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 8 Batalyon Zeni Tempur 18/YKR Kodam IX UDAYANA.

Bacaan Lainnya

Bupati Masneno dalam sambutannya mengatakan bedah rumah yang telah dilaksanakan oleh Kompi Zipur ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Kompi Zipur kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Pembangunan ini wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dijelaskannya, dalam kegiatan lain, program bedah rumah maupun pembangunan rumah oleh TNI dilakukan di Kabupaten Kupang lewat program TMMD. Namun kali ini dilakukan di diluar program TMMD oleh Kompi Zipur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danki Zipur dan jajaran yang luar biasa peduli dan membantu masyarakat melaui kegiatan ini. Kepada Oma Bertha, Bupati Masneno berpesan agar dapat merawat dan menjaga rumah ini secara baik. “Mari kita syukuri, jangan melihat dari ukuran besar kecilnya, tapi lihatlah ketulusan hati dan kasih yang tertanam dalam diri rekan-rekan TNI untuk membantu masyarakat,” ungkap Korinus Masneno.

Sementara Letnan Satu (Lettu) Agum Harseno Komandan Kompi Zipur C dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang yang bersedia hadir dalam acara ini.

“Kehadiran Bapak Bupati menunjukan sikap merakyat dan peduli dengan keberadaan masyarakat dibawah. Meski bukan acara besar setingkat Batalyon namun Bupati Masneno bersedia hadir,” ujar Agum.

Kepada Oma Bertha, Agum berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan menjadi tempat tinggal yang nyaman. TNI jelasnya selalu berupaya mendekatkan diri kepada rakyat dan menjadi bagian dari rakyat itu sendiri.

Turut hadir dalam acara tersebut kapolsek Kupang Timur Jhony Lauphisah, Camat Kupang Timur, Denny Tadoe, Kabag Protokol Beni Selan, Lurah Naibonat Daniel mangangi, tokoh masyarakat Naibonat dan jajaran Kompi Zipur.

Laporan: Prokopim Setda Kab. Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.