Bupati Kupang Panen Bawang di Kecamatan Semau Selatan

Bupati Kupang ketika panen bawang di Semau Selatan,

Semau-InfoNTT.com,- Potensi perkebunan yang ada di Pulau Semau khususnya di Kecamatan Semau selatan sangat luar biasa, terbukti dengan pertanian dan perkebunan tanaman bawang, kesejahteraan hidup masyarakat menjadi lebih baik dari waktu lalu. Hal tersebut disampaikan Asis Lafu mewakili petani bawang di Desa Uitiuhana.

Dirinya menyampaikan area lahan masyarakat yang ditanami lebih kurang 100 ha dan dengan hasil panen dapat memnuhi kebutuhan hidup dan menyekolahkan anak-anak.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya bahwa mayoritas masyarakat bertanam bawang dan memanfaatkan sumur gali guna menyirami lahan bawang tersebut. Harga jual perkilo mencapai Rp.40.000 per kg.

Sedangkan Bupati Kupang Korinus Masneno, Sabtu (13/8/2022) ketika mengunjungi dan melihat langsung para petani, sekaligus memanen bawang hasil tanam masyarakat mengapresiasi semangat dan kerja keras masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan-lahan kebun untuk ditanami bawang.

“Dengan menanam bawang para petani bisa menghidupi keluarga dengan baik. Tanam bawang dan memanen beras. Harga bawang juga luar biasa baik sehingga tiap kali panen bisa berikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Masneno.

Bupati menjelaskan Revolusi 5P, bahwa masyarakat harus serius berkerja pada bidang Pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan kelautan dan pariwisata. Lewat Revolusi 5 P, semua berkerja pada yang ada pada masyarakat dan dapat dikerjakan oleh masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Novita Foenay, Kepala Dinas Pertanian Amin Juariah, Kepala Dinas Peternakan Alex Matte dan Kepala Dinas Kominfo Yawan Mau.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.