Bupati Kupang Lepas Kontingen Pesparani pada Ajang Tingkat Provinsi NTT

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno secara resmi melepas kontingen Pesta Paduan suara Katolik (Pesparani) asal Kabupaten Kupang, Jumat (02/9/2022) bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang Oelamasi.

Bupati Kupang pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang memberikan apresiasi kepada LP3K yang telah berhasil membina seluruh kontingen Pesparani yang ada. Atas dedikasi waktu, tenaga dan pikiran dari semua peserta yang mewakili Kabupaten Kupang mengikuti pesparani II Tingkat Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Bupati berpesan agar yakin, bahwa semua yang dihasilkan akan memberikan dampak yang luar biasa dalam perjalanan kehidupan beragama di Kabupaten Kupang.

Lanjut Bupati, keikutsertaan dan partisipasi aktif dari kontingen pesparani ini menjadi cerminan adanya kemauan besar dari semua umat untuk terus bergerak mempersembahkan hidup untuk kemuliaan nama Tuhan.

Bupati Masneno juga yakini bahwa kontingen pesparani Kabupaten Kupang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menang.

“Jika dalam ajang ini belum berhasil menjadi juara, jangan bersedih hati, teruslah bangun rasa optimisme dan percaya diri. Yakinlah bahwa kerja keras dan sertaan Tuhan apa yang kita targetkan pasti akan tercapai,” dorongnya.

Sementara Ketua LP3K, Paternus Vinsi dalam laporan awalnya menerangkan bahwa pesparani tingkat Kabupaten Kupang telah dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu dan diikuti oleh paroki-paroki yang berada di wilayah Kabupaten Kupang, bertempat di Taman Doa Oebelo dan menghasilkan para juara dan berbagai kategori lomba.

Sejatinya, Pesparani II Tingkat Provinsi NTT digelar pada tahun 2020 namun mengalami penundaan akibat pandemi covid 19, sehingga baru dapat dilaksanakan tahun ini, mulai tanggal 4 – 7 September 2022.

Untuk jenis perlombaannya, diuraikan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang ini, bahwa akan dilaksanakan secara online dan offline. Untuk online diantaranya Paduan Suara dewasa wanita, Paduan Suara anak dan paduan suara Orang Muda Katolik. Sementara offline yaitu paduan suara dewasa campuran, cerdas cermat rohani anak, cerdas cermat rohani remaja, mazmur anak, mazmur remaja, mazmur OMK, mazmur dewasa dan bertutur Kitab Suci anak.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupate. Kupang, selaku Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Kabupaten Kupang (LP3K), Paternus Vinsi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kupang, Saturlino Correia, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kupang, Johnny Nomseo, Kadispenda Okto Tahik, Kabag Kesra Benny Markus dan peserta lomba pesparani.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.