Bupati Kupang Hadiri Undangan Syukuran Panen Hasil Laut bersama Jemaat Bethesda Oeteta

Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno, didampingi Staf Ahli Bupati Pandapotan Siallagan mengikuti kebaktian bahari bersama Jemaat Bethesda Oeteta Klasis Sulamu, dalam rangka syukuran panen hasil laut nelayan tangkap udang dan petambak garam, Jumat (08/04/2022) di lokasi tambak garam Desa Oeteta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Kabupaten Kupang Otniel Noel, Kabag Umum Setda Kabupaten Kupang John Sula, Sekretaris Pertanian Timotius Octovianus, Perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Sulamu, para kepala desa, serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kaitulang dalam suara gembalanya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kupang Korinus Masneno atas segala kepedulian bagi Jemaat Klasis Sulamu, berupa bantuan dana sebesar 700 juta rupiah di tahun 2022 ini, yang akan dipergunakan untuk pemberdayaan masyarakat.

Menurut Pendeta Yunus, tentunya bantuan ini relevan dengan program Revolusi 5P, terlebih untuk pemulihan ekonomi Jemaat pasca bencana seroja. Jemaat juga masih membutuhkan bantuan Pemkab Kupang berupa alat berat yang diturunkan di lokasi agar nantinya lokasi ini bisa berkembang dan dikenal sebagai kawasan wisata, dengan potensi udang dan bandeng terbaik.

Lanjutnya, melalui Pemkab Kupang, Tuhan sudah berikan banyak berkat untuk Kecamatan Sulamu, tinggal dipoles lebih baik. Untuk itu dibutuhkan giat kerja dari masyarakat lebih meningkat, bangun kolaborasi, ciptakan inovasi dengan kembangkan potensi yang ada demi kemajuan Sulamu.

Sementara Bupati Kupang dalam sambutannya mengajak semua Jemaat yang hadir, untuk tetap bersyukur baik suka maupun duka. Dengan selalu bersyukur, berkat selalu ada.

Korinus Masneno mengakui bahwa selama masa kepemimpinannya sebagai Bupati Kupang, tahun pertama dilanda bencana covid 19, tahun kedua bencana seroja, meski berada pada posisi sulit, dirinya percaya kekuatan Tuhan, menguatkan raganya, berupaya semaksimal mungkin untuk terus maju, lakukan yang terbaik buat rakyat, meski diterpa hujatan dan tantangan.

“Siapapun yang hadir di Kabupaten Kupang, hadirlah sebagai bagian dari solusi bukan masalah,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati mengatakan, Kabupaten Kupang cukup berpotensi di produksi garam yang berasal dari tangan-tangan kerja rakyat sendiri, juga dibantu para investor. Jaga potensi yang ada.

“Terkait bantuan alat berat di lokasi ini, pasti akan dibantu. Upaya perbaikan infrastruktur untuk Kabupaten Kupang telah dikemukakannya juga ke Pemerintah Pusat, untuk bisa diperoleh bantuan anggaran. Intinya sudah menyuarakannya ke Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Menurut Bupati, segalanya diupayakan demi pembenahan Kabupaten Kupang bisa maju, mandiri dan sejahtera. Namun diakui bahwa hanyal manusia biasa yang mempunyai kekurangan. Manusia harus lakukan sesuai apa yang bisa dilakukan, perbaiki apa yang bisa diperbaiki, dan terus melangkah serta berharap untuk kemajuan Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang juga tidak ingin bicara politik 2024. Dirinya hanya fokus terhadap pembangunan Kabupaten Kupang saat ini, banyak yang perlu diperbaiki dan dibenahi. Kepemimpinannya sebagai Bupati, harus siap menerima tangisan rakyat, siap menerima kekesalan rakyat terhadap dirinya, sepanjang bisa keluar dari masalah, akan terus maju melangkah untuk kemandirian dan kesejahteraan kabupaten Kupang.

Menutup sambutannya, Korinus Masneno ucapkan selamat berkarya kepada nelayan Desa Oeteta. Oeteta adalah salah satu butir mutiara, yang indah baharinya di Kabupaten Kupang. Mutiara ditempat manapun akan tetap mutiara. Jadilah mutiara bagi negeri sendiri dan teruslah berjuang meski dalam kesulitan.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.