Bupati Kupang Hadiri Peletakan Batu Pertama Pastori Pemekaran Klasis Fatuleu Barat

Bupati Kupang dan Ketua DPRD Provinsi NTT foto bersama jemaat dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastori.

Fatuleu-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno hadiri peletakan batu pertama pembangunan Pastori Pemekaran Klasis Fatuleu Barat. Kegiatan ini berlangsung di halaman Gereja Mata Jemaat Imanuel Barate Kecamatan Fatuleu Barat, Jumat 22 Juli 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang Yohanis Masse, S.Th, Camat Fatuleu Barat dan jajarannya, Kabag Prokopim Setda Kabupaten Kupang Benidiktus M. Selan, S.I.Kom, M.Si, Ketua FKUB Kabupaten Kupang Pdt. Yunus Kaytulang, M.Th, Ketua Panitia Pembangunan Pdt. Noni Inggraeni Sanu-Loepara, S.Th, para Pendeta se-Klasis Fatuleu Barat dan para jemaat.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Gubernur NTT, Asisten III Provinsi NTT, Samuel Halundaka mengatakan, melalui momentum ini, Pemprov NTT mengapresiasi dan memberikan proficiat atas apa yang telah dipersiapkan para Panitia dan Jemaat demi terlaksananya pembangunan ini.

Samuel Halundaka menyatakan, pembangunan rumah pastori ini menjadi bagian penting karya pelayanan setiap umat dan sarana menjembatani orang banyak demi membangun dan mendukung iman jemaat. Kiranya keberadaan rumah ini bisa dipertanggungjawabkan dan dirawat dengan baik.

Samuel juga menjelaskan, pilar utama mewujudkan kesatuan dan kerukunan ialah jika masing-masing pihak mampu mengesampingkan ego dan fanatisme agama masing-masing karena setiap agama memiliki nilai universal.

Dirinya optimis, kehidupan keagamaan kiranya semakin erat jika saling bergandengan tangan demi mewujudkan kerukunan nasional. Para lembaga agama dihimbau agar terus berkolaborasi dengan pemerintah didalam menjadi pelopor pembangunan.

“Mari senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan pelayanan ditempat ini agar damai sukacita selalu menyertai kita,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih Pemprov NTT yang diwakili oleh Asisten III dan Ketua DPRD Provinsi NTT serta rombongannya yang merupakan sahabat setia yang selalu membangun spiritual, mental, ekonomi dan ideologi bangsa ini.

“Siapapun bisa datang ke sini namun hendaknya datang sebagai solusi dan bukan sebagai pembawa masalah. Karena itu, dengan kerendahan hati, saya sampaikan terimakasih kepada perwakilan Gubernur NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT dan jajarannya yang berkenan hadir di sini,” ungkapnya.

Korinus Masneno juga mengajak semua yang hadir saat ini untuk bersama membangun Provinsi NTT khususnya di Kabupaten Kupang tercinta, meski dalam keterbatasan yang dimiliki.

“Mari membangun dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Selamat berjuang, bersama membangun negeri kita. Terima kasih juga kepada Ketua Klasis dan jemaat serta Camat dan jajarannya. Jika ada kesulitan segera di beritahukan kepada kami untuk bersama mencari solusi,” tutup Bupati Korinus.

Dilanjutkan Ketua DPRD Provinsi NTT Emelia Julia Nomleni, dirinya merasa bahagia bisa di undang hadir di sini. Karena sebuah rumah harus dimulai dengan membangun fondasinya.

Dirinya berharap semoga pekerjaan ini dikerjakan bersama hingga selesai. Berilah segala sesuatu yang ada pada kita dengan kerelaan hati. Hindari perpecahan dalam jemaat yang hanya akan mengganggu jalannya pembangunan rumah pastori ini.

“Saling mengingatkan dalam menjalankan tugas masing-masing dan selamat membangun. Pastikan kita akan terus bersama dengan jemaat di sini,” tegas Emi Nomleni.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.