Bupati Kupang Buka Musyawarah Pelayanan Pemuda Klasis Sulamu di Maranatha Bipolo

Sulamu-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno resmi membuka musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu di Gereja Maranatha Bipolo, Kamis (07/7/2022) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana, Yundi Atolan dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan musyawarah pelayanan pemuda Klasis Sulamu sesuai jadwal, sebenarnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun karena kondisi pandemi covid 19, kegiatan ini ditunda dan baru dilaksanakan pada tanggal 7 Juli sampai dengan 8 Juli 2022, bertempat di lapangan jemaat Maranatha Bipolo.

Bacaan Lainnya

Yundi melanjutkan, bahwa tujuan kegiatan ini merealisasikan program pelayanan majelis klasis Sulamu Tahun 2020, di mana untuk memupuk kebersamaan di antara orang muda, meningkatkan semangat pelayanan dan persekutuan pemuda, menggali dan mengembangkan kreatifitas para pemuda. Dengan sasaran dari muspel ini adalah anak-anak muda yang ada di 22 jemaat Klasis Sulamu.

Sedangkan Ketua Majelis Klasis Sulamu, Pendeta Yunus Kay Tulang dalam suara gembalanya menyampaikan, masa depan sebuah peradaban ditentukan oleh pemuda. Pemuda memiliki daya imajinasi, kreatifitas dan inovasi yang tinggi. Pemuda Klasis Sulamu adalah tulang punggung dalam membangun peradaban di kampung dan gereja.

Pendeta Kay Tulang mendorong agar anak-anak muda Klasis Sulamu terus mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kupang yaitu Program 5P, dengan mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Sulamu. Tujuan akhir dari muspel ini diharapkan bukan juara yang dicari, tapi juara sejati adalah relasi pertemanan.

Sementara Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam arahannya memberikan motivasi kepada pemuda Klasis Sulamu untuk menjadi lebih maju, mandiri dan sejahtera dengan memanfaatkan potensi-potensi yang ada di Sulamu.

Selain itu, diharapkan Bupati agar pemuda-pemuda masa kini, kelak dapat lahirkan pemimpin-pemimpin yang jauh lebih sukses dari kehidupan saat ini. Dengan bergerak maju manfaatkan segala potensi yang ada, yakinlah segala kesulitan ekonomi dapat dipulihkan.

Ia menegaskan bahwa pemerintah sesungguhnya hanya mendukung dan memfasilitasi. Pergerakan maju itu datang dari niat dan tekad masing-masing pribadi, karena itu Bupati mengajak pemuda Klasis Sulamu bersama Pemkab Kupang saling bekerjasama  membangun daerah dan masyarakat kabupaten Kupang melalui program revolusi 5 P (pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan pariwisata).

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.