Bupati Kupang Buka Kegiatan Camp Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat

Bupati Kupang ketika memberikan sambutan.

Kupang-InfoNTT.com,- Mengusung tema “Membangun Spiritualitas dan Kreativitas Pemuda dalam Persekutuan Bersama di Era Digitalisasi”, Bupati Kupang Korinus Masneno resmi membuka Camp Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat, Selasa (12/7/2022) pagi, di bukit Fatubikase, Desa Oenif, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya memiliki misi membangun manusia Kabupaten Kupang menjadi manusi seutuhnya, yakni manusia yang tidak hanya memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan ekonomi yang baik. Namun harus memiliki mental dan spritual yang baik agar tidak salah menggunakan ilmu dan pengetahuan digital yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk memanusiakan manusia di kab. Kupang khususnya di Pemuda GMIT Klasis Kupang Barat menjadi manusia yang seutuhnya karena mereka merupakan pemilik negeri sesungguhnya.

“Para pemuda harus mempersiapkan diri hari ini bukan hanya dibidang IPTEK namun mental dan spritual juga harus disiapkan. Itu juga menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujarnya.

Bupati Korinus mengakui tidak ada kehidupan yang mudah dijalani namun tetap percaya bahwa Tuhan akan menyertai setiap orang yang mau melangkah maju ke depan.

Dirinya berharap agar pemuda harus mengambil inisiatif tentang membangun pemasaran komoditi terhadap khalayak ramai. Dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada di daerah ini.

Masneno berpesan kepada para peserta Camp agar bisa bergerak membangun ekonomi rakyat melalui revolusi 5P serta program TJPS yang merupakan program Gubernur NTT.

“Para pemuda harus bangkit dan bekerja secara revolusioner agar menjadi orang sukses yang mampu memimpin negeri ini dengan hebat,” ucap Masneno.

Sedangkan KMK Kupang Barat Pendeta Doddy Octavianus dalam suara gembalanya merasa bersyukur karena Bupati dan rombongan bisa hadir bersama pada kegiatan ini.

Dirinya berharap agar para pemuda yang merupakan calon pemimpin masa kini, mampu memiliki skill dan kualitas serta mampu berkreatifitas dengan inovasi dan imajinasi tanpa batas dan takut akan Tuhan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Propinsi NTT Junus Naisunis, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Yosef Lede, Asisten III Sekda Kabupaten Kupang Novita Funay, Kabag Umum John Sula, Kepala RSKK Benediktus M. Selan, Kapolsek Nekamese, KMJ dari 34 Mata Jemaat, Ketua Panitia Camp Yoksan Koa, tokoh masyarakat dan para pemuda GMIT Klasis Kupang Barat.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.