Bupati dan Komandan Kodim 1604/Kupang MoU Jelang Pembukaan TMMD Ke-114 Tahun 2022

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang dan Komandan Kodim 1604 Kupang  lakukan MoU jelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022.  Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang, Selasa 19 Juli 2022.

Turut hadir dalam acara penandatanganan MoU yakni para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang salah satunya Kadis PMD Kabupaten Kupang Charles Panie dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Kupang Benediktus M. Selan, Camat Amarasi Barat Chornelis Nenohara serta pers.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1604/Kupang Moh Iqbal Lubis dalam sambutannya mengatakan Kodim melakukan MoU dalam rangka pelaksanaan kegiatan TMMD di Kupang Kupang. Di mana kegiatan TMMD ini akan dilaksanakan pada 26 Juli hingga 24 Agustus 2022.

Dandim menambahkan, untuk mengantisipasi agar diselesaikan tepat waktu, pihaknya melaksanakan pra – TMMD pada 18 Juli kemarin. Perlu diketahui, bahwa sasaran titik yang dilaksanakan yaitu pembangunan rumah Pendeta dan Pastor, MCK serta tata jalan.

Dirinya berharap semoga dalam sebulan ini kegiatan tersebut bisa diselesaikan dengan baik dengan cuaca yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami juga akan memberi edukasi kepada masyarakat tentang hukum, narkoba dan covid-19. dan semoga kegiatan ini tetap berkesinambungan dan tetap bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Dandim Iqbal Lubis.

Bupati Kupang dalam arahannya mengatakan, melalui program TMMD khususnya di Kabupaten Kupang hampir 10 tahun setiap tahunnya dan tahun ini semua yang direncanakan telah mempersiapkan.

“Sebagai bahan evaluasi, sebetulnya program TMMD karena berkaitan langsung dengan kebutuhan real masyarakat. Bukan hanya pengerjaan fisik tapi sebagai rasa memiliki, rasa nasionalisme smakin baik yg melibatkan para pimpinan OPD,” jelasnya.

Bupati menuturkan bahwa selama ini hanya kgiatan dari TNI yang mampu mengerjakan pengerjaan fisik dengan waktu 1 bulan dan dengan kualitas pengerjaan yang bagus. Ini merupakan bentuk pembinaan gotong royong di masyarakat agar bisa dipelihara dan dijaga.

“Pemkab dan DPRD Kabupaten Kupang akan mendukung kegiatan ini meski dana yang disiapkan lebih sedikit dibanding tahun-tahun kemarin karena pandemi Covid 19. Namun sentuhannya cukup bagus karena bekerja besama demi membangun rakyat.

“Jadi kedepannya kita harus pikirkan regulasi yang kita atur agar tidak bertentangan dengan aturan. Selamat mempersiapkan TMMD,” ungkap Korinus Masneno.

Dirinya juga berharap agar Kadis PMD dan pihak Keuangan juga bisa bekerja sama dengan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan serta kolaborasi yang baik dari camat, masyarakat serta semua pihak terkait.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.