Bertemu Peserta Jambore Nasional, Ketua Kwarcab Kabupaten Kupang Jerry Manafe Singgung Stunting

Ketua Kwarcab Kabupaten Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, foto bersama peserta Jambore Nasional dan daerah.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Peserta Jambore Nasional dan Jambore Daerah bertemu dengan Ketua Kwarcab Kabupaten Kupang Jerry Manafe, SH.,M.Th, Selasa (06/9/2022) siang, di ruang rapat Wakil Bupati Kupang di Oelamasi.

Sebagai Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Kupang, Wakil Bupati Jerry Manafe mengatakan, selama perjalanan dari Labuan Bajo hingga ke Cibubur Agustus lalu bisa berjalan dengan baik mulai dari anak-anak pramuka sampai ke para pembina pramuka patut disyukuri karena telah sampai dengan keadaan sehat.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga memberikan proficiat bagi adik-adik pramuka yang sudah mengarungi lautan antar pulau bahkan provinsi meskipun jalan dengan keterbatasan yang ada namun jika berbuat dengan baik maka akan menerima kebaikan juga.

Dalam pertemuannya kali ini, dirinya juga sedikit membahas tentang masalah stunting di Kabupaten Kupang yang jumlahnya cukup tinggi. “Adik-adik ada yang tinggi dan pendek, perlu diperhatikan karena stunting bukan hanya soal berat badan melainkan pertumbuhan kita yang kurang. Itulah mengapa pemerintah pun menekan angka stunting, melalui tolak ukur dalam stunting seperti keturunan, gizi dan pola hidup dalam masa pertumbuhan,” ujarnya.

Jerry Manafe berharap, saat berada di pramuka, semua anggota harus bisa menjadi ujung tombak masalah stunting. Juga bagi para orang tua dan para pembina untuk terus membantu anak-anaknya dalam menangani stunting semisal menjaga kebersihan, perlunya makanan tambahan dalam membantu pertumbuhan anak digenerasi mendatang agar cukup dalam memperoleh nutrisi pada makanan.

“Untuk ke depannya, kegiatan internal akan diatur bersama. Saya berharap, para anggota pramuka harus bisa saling mengenal satu dengan lainnya. Lakukan Jamda tingkat Kab. Kupang yang akan direncanakan di Polres Kupang pada Oktober mendatang. Jangan menganggap biasa kegiatan ini, melainkan jadikan pembelajaran atas nilai-nilai yang didapat di sana. Dimana, nilai tersebut yang akan dipertahankan dan dijaga agar bisa menjadi contoh dan nilai yang baik bagi lingkungan sekitar,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa peserta Jambore Kabupaten Kupang mengukir beberapa prestasi gemilang seperti peserta Gendis Benu yang dipilih sebagai petugas upacara dan membacakan ikrar BNN Pramuka Anti Narkoba yang diikuti sekitar 200 orang peserta Jambore Daerah dan terpilih sebagai salah satu Reporter Cilik dari 6 reporter yang mengabadikan dan mengupload ke media sosial selama kegiatan Jambore Daerah, peserta Darfin Tosi meraih juara bermain game Online mengalahkan 45 peserta dari 34 propinsi pada jambore tingkat Nasional. Sedangkan dari Kwartir Cabang Kupang meraih juara 3 lomba masakan tradisional.

Turut mendampingi dalam pertemuan tersebut Sekretaris Kwarcab Kupang Kamaludin Ratu, para Pembina Pramuka dan para anggota Pramuka Kwartir Cabang Kab. Kupang serta para orang tua wali.

Laporan: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.