Berkunjung ke TTS, Presiden Jokowi Ingin Tahun 2024 Angka Stunting Turun Jadi 14 Persen

Soe-InfoNTT.com-, Dalam Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Kabupaten TTS, ada beberapa titik yang dikunjungi langsung, yakni Kesetnana, Pasar Inpres Soe dan sumber air pompa hidram di Desa Oenlasi di Kecamatan Mollo Selatan, Kamis (24/03/2022) siang.

Presiden Ir.Joko Widodo dalam sambutannya di halaman Kantor Bupati TTS mengatakan, kuker ini dalam rangka program perbaikan stunting yang diharapkan mulai dari calon pengantin harus mempersiapkan diri dan harus tahu apa yang mesti disiapkan sebelum menikah, sebelum hamil dan kelanjutannya.

“Semua proses ini belum tentu punya uang, jadi jika tidak tahu apa yang harus dilakukan maka ini perlu pendampingan kalau nanti setelah menikah itu bisa tahu apa yang harus dilakukan yang berkaitan dengan gizi anak,” ungkap Jokowi.

Menurut Presiden, sumber daya manusia sangat menentukan maju tidaknya sebuah Negara seperti hal-hal yang berkaitan dengan stunting dan gizi. Artinya harus ada pendampingan secara benar bagi calon-calon pengantin agar mereka tahu apa yang harus dilakukan sebelum menikah.

“Semuanya termasuk penimbangan bayi-bayi yang lahir harus ada pemberian makanan tambahan makanan gizi dan pasti kita 2024 harus sudah di bawah 14 persen. Tadi disampaikan bupati dan walikota bahwa dengan angka-angka yang ada, sekali lagi disampaikan bahwa saya akan lihat nanti di 2023 di seluruh tanah air, angka 14 persen itu harus jaga dan akan sangat bagus kita mencapai target tersebut,” tegasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.