Berbagai Tugas Rumah Menanti Kades Pubasu Pasca Dilantik Bupati TTS

Kades Pubasu bersama istri.

Soe-InfoNTT.com,- Sebanyak 44 kepala desa terpilih periode 2022-2028 hari ini resmi dilantik oleh Bupati TTS Eugusem Pieter Tahun, Jumat (14/01/2022) pagi di taman rekreasi Bu’at Soe.

Salah satu yang ikut dilantik adalah kepala desa Pubasu, Kecamatan Tobu, yakni Yeheskial Kune.

Bacaan Lainnya

Pria kelahiran 18 Juli 1967 ini kepada media usai pelantikan, mengatakan politik telah berakhir pada waktu pemilihan. Prinsipnya usai dilantik secara resmi oleh Bupati TTS semua pihak harus bekerja tanpa ada perbedaan.

”Saya tidak memilah antara masyarakat yang tidak pilih saya dan yang pilih. Bagi saya hal itu tidak menjadi soal, tapi bagaimana menjadikan jabatan ini sebagai tanggung jawab penuh untuk melayani seluruh masyarakat pada desa Pubasu. Yang menjadi program saya di desa dalam 1 periode ini adalah meningkatkan hasil tanaman pertanian bagi masyarakat Pubasu agar kedepan roda ekonomi lebih baik dari sekarang,” jelasnya.

Selain itu, bukan saja pertanian tetapi bagaimana caranya untuk mensejahterakan masyarakat desa Pubasu dalam hal rumah layak huni, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Lanjutnya, untuk pemuda harus membudidayakan jeruk dan apel asli Soe, untuk lebih meningkatkan ekonomi dari bidang buah-buahan. Jika ini ditindaklanjuti secara baik maka pemuda Pubasu sudah membuka lapangan kerja sendiri dan akhirnya pemuda Pubasu menjadi tulang punggung pemerintah desa.

“Satu poin yang terakhir adalah tugas penuh bagi saya kepala desa terpilih untuk melanjutkan pembangunan kantor desa. Saya berterimakasih kepada penjabat desa Pubasu yang sudah membangun kantor dan saya akan melanjutkan dengan menata lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sedangkan Orance W. Kune Nomeni istri dari kepala desa Pubasu terpilih, yang kini resmi menjadi ibu Pembinaan Kesejahteraan keluarga (PPK), mengatakan, dirinya akan mamanfaatkan pekarangan, dengan memprioritaskan tanaman-tanaman toga dan kebersihan.

”Ini adalah dukungan utama karena saya turut mendukung kepala desa terpilih. Desa Pubasu juga akan ikut serta mendukung stunting, sehingga dalam tahun ini kalau bisa angka stunting berkurang,” tandasnya.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.