Bawaslu dan BPBD Berikan Materi pada LKK Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Marthoni Reo didampingi moderator Yhido Manao saat memberikan materi pada LKK Permaskku tahun 2022 di Aula STIKUM.

Kupang-InfoNTT.com,- Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang (Permaskku) dalam momentum dies natalis ke-7 menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Kegiatan ini digelar selama 3 hari, yakni 28-30 Oktober 2022 di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH.

Ketua Permaskku, Melianus Alopada kepada media ini, Sabtu (29/10) menjelaskan bahwa LKK merupakan sebuah pembinaan formal berjenjang bagi mahasiswa yang membina  diri di Permaskku. Yang mana tujuannya agar para kader regenerasi Kabupaten Kupang mampu memahami berbagai persoalan krusial di masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Melianus Alopada, Permaskku punya peran yang baik bagi pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Kupang. Hal ini akan berakhir pada kebutuhan inti masyarakat yakni adil, sejahtera serta mampu bersaing dengan daerah lain.

Pada hari pertama, Permaskku menghadirkan pemateri dari Bawaslu dan BPBD Kabuoaten Kupang. Dua pemateri ini diisi langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang Mathoni Reo dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang Semmy Tinenti.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang membawakan materi tentang peran pemuda dalam pengawasan pemilu. Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang membawakan materi tentang rencana strategis pemulihan pasca covid-19 dan bencana seroja.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.