Banyak Kegiatan yang Akan Mewarnai HUT RI ke-77 di Kecamatan Fatumnasi

Fatumnasi-InfoNTT.com,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, Kecamatan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) membuka kegiatan perayaan dengan mengadakan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan upacara Kecamatan Fatumnasi yang dipimpin oleh Camat Fatumnasi Dominukus CHR Manu, SH, Rabu (3/8/2022) pagi.

Camat Fatumnasi Dominukus CHR Manu, SH selaku inspektur upacara dalam sambutannya disampaikan bahwa bulan Agustus adalah momen yang penuh sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Bulan Agustus menjadi saksi awal kebangkitan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu, sudah sepantasnya bagi kita untuk memperingati hari bersejarah ini. Selain melanjutkan perjuangan para pahlawan, kita bisa mengisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Selanjutnya sekretaris Camat Fatumnasi Joel A.A. Sonbai, SH. M.Hum, selaku ketua Panitia Kegiatan Perayaan HUT RI ke 77 Kecamatan Fatumnasi dalam kesempatan tersebut mengatakan, untuk mengisi perayaan HUT RI dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua masyarakat di Kecamatan Fatumnasi, parah tokoh masyarakat, tokoh pendidikan para siswa SMA/SMK/SMP/SD sehingga acara perayaan ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Ditambahkannya, dalam kegiatan perayaan HUT RI kali ini akan diadakan berbagai lomba yang antara lain adalah lomba bola voli antar desa, antar SMP maupun antar SMA, lomba tarik tambang, lomba seni budaya, lomba kebersihan antara sekolah maupun desa, lomba gerak jalan, lomba pangan lokal maupun lomba stand antar desa.

Pada tanggal 16 Agutus 2022 akan diadakan pawai bersama seluruh masyarakat di Kecamatan Fatumnasi. Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat perjuangan dan nasionalisme dalam memajukan kecamtan fatumnasi yang lebih baik ke depan.

Sedangkan lomba yang akan dulaksanakan kali ini bukan hanya sekadar ajang untuk bersenang-senang. Lebih dari itu, momen ini dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan semangat persatuan dan gotong royong dan kegiatan-kegiatan tersebut berlangsung mau hari sampai dengan penutupan dengan upacara di tanggal 17.

Laporan: Welem Leba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.