Banyak Cerita Dibalik Pemecatan Dokter Terawan, Melki Laka Lena Sayangkan Sikap IDI

Imanuel Melkiades Laka Lena

Jakarta-InfoNTT.com,- Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melkiades Laka Lena menilai perlu ada titik temu antara Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dengan mantan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof Dr dr Terawan Agus Putranto SpRad (K) yang diberhentikan dari keanggotaan IDI.

“Perlu ada titik temu antara IDI dan dokter Terawan untuk menyelesaikan persoalan yang sebenarnya bisa diselesaikan secara internal. Kami tahu bahwa ada banyak cerita di balik pemecatan ini, tentu hal ini perlu dicari jalan keluar terbaik, solusi yang baik,” katanya dikutip Beritasatu.com dari kanal Youtube Kompas.com, Minggu (27/3/2022).

Melkiades pun sudah menghubungi Ketua Umum PB IDI Moh Adib Khumaidi dan menyatakan agar masalah ini sebaiknya dicari penyelesaiannya. Jangan sampai kasus tersebut menjadi perdebatan publik yang panjang dan larinya ke DPR kembali.

“Kemudian akhirnya kita semua meributkan hal-hal seperti ini yang sebenarnya bisa diselesaikan secara internal,” ujar dia.

Menurutnya dokter Terawan dikenal sebagai dokter yang banyak membantu dan memberikan pelayanan kesehatan. Jadi jangan sampai kepentingan publik atau rakyat yang ingin berobat jadi terganggu.

“Sebenarnya kita mencari jenis pengobatan apa saja yang penting dan menyembuhkan penyakit yang diderita masyarakat. Soal nanti urusan keilmuan, nanti bisa diatur secara internal. Jadi hal ini jangan jadi wilayah publik seperti saat ini dan akhirnya menjadi ramai. Pemecatan ini jadinya menimbulkan kekisruhan baru lagi,” ungkap Melki. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.