Bantuan Benih Bunda Julie untuk Petani Kabupaten Kupang Hasilkan 11 Ton Padi

Petani Dalam Kom, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang ketika melakukan panen raya.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat terus menebar kebaikan untuk para petani di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Berkat sentuhan kasih istri Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat itu, Kelompok Tani (Poktan) Dalam Kom di Kabupaten Kupang berhasil memperoleh hasil panen yang signifikan, pada musim tanam II tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan panen perdana Padi sebanyak 11 ton ini digelar Selasa 8 November 2022, dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi NTT Joas Bili Umbu Danga, Wakil Ketua Bidang Pertanian DPW NasDem NTT Herry Nono, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang Sofie Dehan, dan beberapa mitra yang selama ini berkolaborasi dengan petani di wilayah setempat.

Hengky Lay, salah satu petani Dalam Kom, Kelurahan Babau, Kabupaten Kupang menyampaikan, pada bulan Juni 2022, Bunda Julie memberikan bantuan benih Padi Mapan P-05 sebanyak 500 Kg untuk 100 orang yang mengelola 50 Hektar lahan.

Benih Padi Mapan P-05 memang bukan benih biasa. Benih Padi jenis hybrida ini memang beredar luas di masyarakat, namun sulit dibeli oleh petani, karena harganya mencapai Rp100 ribu per Kg.

Menurut Hengky Lay, bantuan benih Padi Mapan P-05 saat itu diserahkan oleh Hery Nono sebagai Wakil Ketua Bidang Pertanian DPW Partai NasDem NTT.

“Saya sendiri dapat bibit untuk lahan saya punya seluas setengah hektar. Saya dapat benih Padi Mapan P-05 5 Kg, bantuan dari Bunda Julie. Sekarang sebagian sudah panen, sebagian sudah siap panen. Lahannya, disemai pada bulan 7 jadi sekarang sudah siap panen,” kata Hengky Lay kepada wartawan.

Kepada Bunda Julie, Hengky Lay memberikan doa terbaik kepada Tuhan, agar Bunda Julie selalu diberikan kesehatan, dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPR RI di Senayan.

“Kepada Bunda Julie, kami tidak kasi apa-apa. Kami hanya mendoakan Bunda Julie tetap sehat. Kiranya tugas yang sudah diberikan oleh Tuhan sebagai wakil rakyat di pusat selalu diberkati, dan tetap berada di pihak yang selalu menolong kami petani untuk lebih baik lagi dari hari ini,” ungkap Hengky Lay.

Wakil Ketua Bidang Pertanian DPW Partai NasDem NTT Hery Nono menyampaikan proficiat kepada Kelompok Tani Dalam Kom, juga terima kasih kepada Bunda Julie yang telah memberikan bantuan benih Padi Mapan P-05 sebanyak 500 Kg kepada petani setempat.

“Saya menyampaikan proficiat kepada kelompok dan Bunda Julie yang telah memberikan bantuan benih sebanyak 500 Kg untuk 50 Hektar,” ujar Hery Nonoh.

Ia menambahkan, panen Padi bantuan benih Mapan P-05 dari Bunda Julie bukan hanya dilaksanakan di Babau, tapi di hari esok, panen Padi juga akan dilaksanakan di daerah-daerah lain. Semua berkat bantuan benih dari Bunda Julie.

“Partai NasDem dalam hal ini Bunda Julie pasti selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan menyelesaikan berbagai kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat, khsusnya petani,” tandas Hery Nono.

Sementara Ketua Perkumpulan Petani Pemakai Air Dalam Kom, Konstanji Sambera mengatakan, anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat punya jasa yang besar dalam kegiatan panen hari ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem yang sudah mendukung kami untuk kegiatan ini, sehingga kami boleh berhasil sampai di titik panen ini. Terima kasih, dan salam hormat untuk Bunda Julie Sutrisno Laiskodat,” kata Tanji.

Tanji juga menyampaikan terima kasih untuk Sofie Dehan selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang yang selalu hadir waktu penyerahan bibit, sampai panen, sebagai bentuk dukungan untuk petani Dalam Kom.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kupang Sofie Dehan dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan rasa bangga kepada petani Dalam Kom, Kelurahan Babau.

“Terimalah salam hormat dan rasa bangga dari kami untuk bangkit, maju, dan mandiri dari semua segi. Karena saya lihat kita petani ini uang masih habis di biaya-biaya sosial,” ungkapnya.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang ini berharap, semua mitra dapat memberi pendampingan yang baik kepada petani di Kabupaten Kupang agar bisa berkembang menjadi lebih baik.

Rafael Djumantara selaku suplyer benih Padi Mapan P-05 mengatakan, ke depan, pihaknya terus membangun komunikasi dengan Bunda Julie Laiskodat, untuk mendukung setiap program peningkatan ekonomi masyarakat terutama di bidang pertanian.

“Ini sebuah kolaborasi yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi kebaikan dan bantuan dari Bunda Julie dan Partai NasDem. Semoga ini terus berlanjut ke depan. Kami akan terus mendukung apapun yang dibutuhkan petani,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.