Bangga Terhadap Haris Pertama, Ketua MPR RI Tutup Kongres XVI KNPI di Maluku Utara

Nampak Ketua MPR RI mengikuti acara penutupan Kongres XVI KNPI via Zoom.

Ternate-InfoNTT.com,- Usai sudah Kongres Pemuda ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) pada 15-22 Mei 2022 di Kota Sofifi, Maluku Utara. Kongres ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional.

Sebelumnya Kongres XVI KNPI ini dibuka oleh K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc Gubernur Maluku Utara pada 15 Mei 2022 di Aula Gubernur Provinsi Maluku Utara, selaku tuan rumah penyelenggaraan kongres Pemuda Indonesia.

Bacaan Lainnya

Kongres Pemuda ke-XVI mengusung tema “Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit”. Pada hari kedua, kegiatan dihadiri Ketua Mahkamah Konstitusi Dr. H. Anwar Usman, S.H, M.H.

Kongres yang dilaksanakan dengan dukungan menguat dari OKP dan 34 DPD KNPI Se-Indonesia untuk meminta Haris Pertama kembali memimpin periode kedua.

Dengan dukungan penuh sejumlah OKP dan 34 DPD, akhirnya Haris Pertama kembali terpilih secara aklamasi dan memimpin KNPI untuk periode kedua 2022-2025.

Kongres XVI KNPI akhirnya ditutup langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Acara penutupan berlangsung di ruang terbuka dan diikuti via Zoom oleh Ketua MPR RI, Sabtu 21 Mei 2022.

“Saya salut dan bangga. Sangat luar biasa perjuangan dinda Haris Pertama menahkodai KNPI. Kini terpilih lagi untuk periode kedua. Semoga kedepan bisa jadikan KNPI satu, pemuda satu, pemuda harapan bangsa,” ujarnya dalam penggalan sambutan penutup kegiatan Kongres XVI Pemuda/KNPI di Maluku Utara.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.