Apresiasi untuk Melki Laka Lena, 8 Hektar Tanah di Kolabe Siap Dibangun RS Pratama Amfoang

Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Golkar, Oktovianus La’a saat turun melihat langsun lokasi yang akan dibangun Rumah Sakit Pratama Amfoang.

Oelamasi-InfoNTT.com,- Rencana Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sekaligus Ketua DPD I Partai Golkar NTT, untuk membangun Rumah Sakit Pratama di Amfoang mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal ini disampaikan langsung Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Kupang, Oktovianus La’a, kepada media ini, Senin (14/02/2022) di Oelamasi.

Okto La’a menyampaikan, bahwa beberapa waktu lalu, saat Melki Laka Lena melakukan distribusi 4000 dosis vaksin di wilayah Amfoang bersama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas, Melki Laka Lena janjikan akan dibangun satu rumah sakit Pratama bagi masyarakat Amfoang.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai anggota fraksi Golkar dari Dapil Amfoang langsung koordinasi dengan tua adat dan camat se Amfoang untuk siapkan lahan. Hasil koordinasi, kami dapatkan lahan strategis di desa Kolabe di Amfoang Utara,” ujarnya.

Tentu hal ini dengan berbagai pertimbangan, karena kalau tiga kecamatan lainnya bisa menjangkau Rumah Sakit Naibonat hanya dalam waktu 2 jam, sedangkan kalau Amfoang Barat Laut, Amfoang Utara dan Amfoang Timur, harus memilih akses jalan dari Eban kalau kondisi hujan dan ini sangat darurat.

“Saya bersama Camat Amfoang Utara, dan para kades juga sudah melakukan survei dan penjajakan bersama, yakni turun ke lapangan lalu mengambil foto lokasi menggunakan GPS. Secara teknis lahan itu memadai dengan luas 8 hektar, lalu anggaran yabg direncanakan dari kementerian kesehatan sebesar 70 miliar rupiah,” jelasnya.

Lanjut Okto La’a, rencana pada bulan April ini akan dilakukan pembersihan lokasi. Sesuai percakapan dengan Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena melalui staf ahli, akan ada kunjungan dari Melki Laka Lena juga.

“Ini bentuk kepedulian dari Abang Melki Laka Lena. Tentu hal ini patut diapresiasi atas perjuangan beliau di bidang kemanusiaan, dengan catatan, kiranya abang Melki Laka Lena tetap melihat Amfoang dari kacamata beliau bukan politik, agar kepedulian ini bisa terus berjalan secara bertahap,” tandas Okto La’a.

Laporan: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.