Apresiasi Pemkab Kupang bagi Para Atlet Porprov NTT Tahun 2022

Pemkab Kupang

Oelamasi-InfoNTT.com,- Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan terima kasih atas upaya dan kerja keras para atlet serta official dalam Porprov NTT ke VIII tahun 2022. Hal ini disampaikan saat acara penyambutan kontingen peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Kupang, Senin (28/11/2022) di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Kupang.

“Terima kasih atas upaya dan kerja keras atlet dan official dalam Porprov NTT ke VIII ini. Berbanggalah karena anda bermental juara dan memberikan hasil terbaik bagi daerah,” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati menambahkan bahwa prestasi olahraga menjadi tolak ukur perkembangan sumber daya manusia. Keikutsertaan kontingen Kabupaten Kupang dalam pekan olahraga Provinsi kali ini, telah dapat memperlihatkan peningkatan prestasi keolahragaan Kabupaten Kupang di tingkat provinsi, yang semoga berdampak juga di tingkat Nasional, bahkan di level International.

Di kesempatan tersebut, Bupati sampaikan terima kasih kepada semua pengurus KONI Kabupaten Kupang, para official, pelatih serta para atlet yang telah berlaga. Terima kasih sudah bertanding dengan sehat dan mengutamakan profesionalitas serta fairplay.

“Terima kasih telah mengharumkan nama Kabupaten Kupang dengan meraih peringkat ke VIII dari 22 Kab/Kota dengan mempersembahkan 59 medali yaitu 9 medali emas, 15 medali perak dan 35 medali perunggu untuk Kabupaten Kupang,” urainya.

Bupati memberi dorongan kepada para alternatif yang belum berhasil meraih penghargaan, bahwa pemenang bukanlah yang tidak pernah kalah akan tetapi pemenang adalah mereka yang tidak pernah menyerah.

Ia meyakini jika olahraga di Kabupaten Kupang di urus oleh orang yang tepat, pasti akan peroleh atlet yang berprestasi.

Sementara dalam sambutan Ketua Harian KONI Kabupaten Kupang, Johanis Mase mengatakan dari 13 cabang olahraga yang diperlombakan Kabupaten Kupang antara lain bola voli, karate, pencak silat, kricket, atletik, catur, kempo, tinju, renang, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat dan whusu terdiri dari 199 orang atlet dan official pelatih sebanyak 45 orang, telah menujukkan dedikasi yang luar biasa untuk Kabupaten Kupang dengan peningkatan peringkat di urutan ke VIII dari 22 kabupaten dan kota.

“Mereka atlet adalah duta olahraga Kabupaten Kupang. Kepada mereka yang telah menyabet juara pantas diapresiasi. Semua ini juga tak lepas dari dukungan atensi dari DPRD Kabupaten Kupang yang telah berjuang memberikan anggaran untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Kupang meski dengan dana sedikit namun koordinasinya luar biasa,” jelas Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kupang.

Acara ini ditandai dengan pelepasan pakaian kontingen Kabupaten Kupang secara simbolis kepada perwakilan atlet, oleh Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kupang Daniel Taimenas, Wakil Ketua I DPRD Sofia Malelak De Haan, didampingi Ketua Harian KONI Kabupaten Kupang, Johanis Mase dan Wakil Ketua Harian KONI Kabupaten Kupang, Yosef Lede. Turut hadir Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang.

Laporan: Prokopim Setda Kabupaten Kupang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.