Apresiasi Kapolres Kupang dalam Acara Halal Bihalal di Kampung Toleransi Naibonat

Oelamasi-InfoNTT.com,- Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto,S.I.K.,M.H, hadiri acara Halal Bihalal di Masjid Darul Hidayah Kampung Toleransi yang beralamat di Kelurahan Naibonat, KecamatanKupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu 28 Mei 2022.

Acara yang dipandu langsung ketua panitia, Teguh Nugroho, S.Pi, mengusung tema “Melalui Halal Bihalal Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Toleransi Umat Beragama di Kampung Toleransi Kabupaten Kupang dan Tingkatkan Amal Ibadah Jariyah Kita, melalui Percepatan Pembangunan Masjid Agung Darul Hidayah Kabupaten Kupang”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini memiliki tujuan memperkuat Ukuwah Islamiyah sesama umat Muslim dan memperkokoh toleransi dengan umat beragama lain, mempercepat proses pembagunan masjid dan menjadikan Kampung Toleransi sebagai salah satu destinasi wisata religi di Indonesia.

Kampung Toleransi yang digagas oleh Politisi PKPI Anselmus G. Djogo ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kupang yakni membangun rumah ibadah dari lima agama pada satu titik lokasi saling berdampingan untuk dijadikan teladan bagi masyarakat bangsa Indonesia yang hidup di tengah keberagaman agama.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat juga turut hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya Gubernur Viktor Laiskodat memberikan apresiasi kepada para penggagas dan pemerintah Kabupaten Kupang serta menekankan arti toleransi yang sebenarnya.

“Kita adalah umat Islam Nusantara bukan Arab, Hindu Nusantara bukan Hindu India. Kita wajib menjunjung perbedaan karena kita memang berbeda. Itulah Nusantara,” ujarnya.

Kapolres Kupang juga mengapresiasi inisiasi panitia mengadakan acara halal bihalal ini. “Acara ini patut diapresiasi, karena mengandung nilai-nilai toleransi,” ungkapnya.

Seusai acara Kapolres Kupang melanjutkan kegiatan di Bendungan Tefmo Manikin sesuai jadwal renja Kapolres. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.