Api Unggun Hiasi Malam Terakhir PKKMB Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Yohanes Usfunan Tahun 2022

Malam terakhir PKKMB STIKUM Tahun 2022

Kupang-InfoNTT.com,- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIKUM) Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH, mengakhiri kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 dengan berbagai kegiatan seni kreatif dan juga api unggun, Rabu (07/9/2022) di lapangan STIKUM, Nasipanaf, Penfui, Kabupaten Kupang.

Malam api unggun diawali dengan upacara penutupan PKKMB yang dipimpin oleh Sekretaris Direktur STIKUM Fredianus Neonnub, S.Fil. Dirinya juga menutup kegiatan tersebut secara simbolis dengan pelepasan atribut ospek, dan api unggun menjadi penghias malam itu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan mewakili Direktur STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH, mengucapkan terimakasih atas kerja keras panitia yang sudah berupaya sejak awal hingga terlaksananya kegiatan PKKMB selama tiga hari.

“Minta maaf Direktur STIKUM tidak dapat hadir bersama-sama kita karena ada kegiatan penting di Bali. Kiranya dengan melewati satu tahapan yang luar biasa ini, ade-ade mahasiswa baru dapat beradaptasi dalam perkuliahan dan menjadi bekal saat selesai kuliah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan PKKMB ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan karena hasil kerja keras panitia yang telah berpengalaman, serta para tenaga pengajar yakni dosen-dosen yang baik dan perhatian dalam mendampingi kegiatan sebagai pemateri,” tambah Fredianus.

 

Dirinya pun mengajak mahasiswa yang baru bergabung untuk serius dalam proses belajar ke kedepan. Yang mana Prof. Yohanes Usfunan juga berpesan agar jangan takut dan ragu karena STIKUM sudah terakreditasi, dan memiliki dosen-dosen hebat, yang bergelar Guru besar dan Doktor dari Udayana Bali juga Universitas Nusa Cendana Kupang.

Dijelaskannya, tenaga pengajar di STIKUM terdiri dari 10 dosen bergelar Profesor, 11 Doktor dan 8 Magister, sehingga tidak perlu berkecil hati tetapi mari bersama-sama wujudkan visi STIKUM yakni “Menjadikan mahasiswa STIKUM berkualitas, berkompetisi dan beretika”.

Ia menambahkan, saat ini sudah 85 persen mahasiwa STIKUM semester 9 yang menyelesaikan tugas akhirnya, di mana akan segera dijadwalkan wisuda. Selanjutnya mahasiswa yang berada pada semester 7 pun sementara sudah 2 orang telah selesai ujian proposal, dalam waktu dekat akan menyusul beberapa lagi.

”Hal ini perlu saya sampaikan sehingga menjadi motivasi dan semangat teman-teman dalam proses belajar di STIKUM,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Fredianus Neonnub menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan organisasi BEM dan BLM yang sudah membantu menyukseskan kegiatan PPKMB Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH, dan juga para senior yang telah membimbing kepanitiaan selama proses PPKMB berlansung.

Untuk diketahui bahwa acara penutupan ini berlangsung kurang lebih lima jam. Di mana panitia pelaksana mengadakan pentas seni, yang di dalamnya ada berbagai kegiatan seperti orasi, adu yel-yel mahasiswa baru. Para para senior pun hadir dalam acara pentas seni untuk berbagi kebahagiaan.

Beberapa senior membacakan puisi-puisi kritis yang mengguga hati para mahasiswa baru untuk terus semangat dalam menempu pendidikan di STIKUM Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH. Sebelum acara dibubarkan, semua mahasiswa hening sejenak membentuk lingkaran dan menyayikan lagu “darah juang”.

Laporan : Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.