Anggota Komisi III DPR RI Jacky Uly Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula STIKUM

Jacky Uly saat melangsungkan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula STIKUM.

Kupang-InfoNTT.com,- Anggota Komisi III DPR RI, Drs. Yakobus Jacki Uly, M.H, melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama Organisasi Mahasiswa Kabupaten Kupang, Senin 13 Juni 2022, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH.

Jacky Uly pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Pancasila harus menjadi jalan keidupan bangsa Indonesia. Mahasiswa dan orang muda harus menjadi garda terdepan dalam mengawal dan merawat semangat Pancasila.

Bacaan Lainnya

Pada sosialisasi tersebut, Jacky Uly juga membuka ruang bagi para ketua OKP dan BEM untuk menyampaikan harapan terkait keinginan agar disampaikan kepadanya selaku anggota DPR RI Komisi III.

Ketua Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Kupang, Melianus Alopada yang lebih dulu mendapat kesempatan meminta kepada Jacky Uly melalui Fraksi Nasdem dan Komisi III untuk memperhatikan secara serius persoalan persoalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Kupang.

Menurut Melianus yang juga mahasiswa hukum ini, situasi sosial di wilayah Kabupaten Kupang tidak lagi menjiwai semangat Pancasila. Salah satu dari sekian banyak kasus yang terjadi misalnya kasus pengeroyokan yang terjadi di SD Negeri Oelbeba, di mana kepala sekolah dan keluarga melakukan tindakan tidak manusiawi terhadap seorang guru.

Melianus Alopada menilai bahw kasus tersebut ada unsur sara dan juga diskriminasi yang sangat menyeleweng dari nilai nilai Pancasila, apalagi Kabupaten Kupang adalah daerah yang sangat beragam.

”Saya berharap bapa sebagai representatif rakyat yang duduk di Komisi III DPR RI harus melihat persoalan ini secara serius demi menjaga semangat Pancasila,” ujarnya.

Janwar Tamoes, Ketua Badan Eksektif Mahasiswa Sekah Tinggi Ilmu Hukum Prof. Dr. Yohanes Usfunan, SH.,MH, juga menitipkan situasi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sempat memanas beberapa hari yang lalu terkait isu Presiden 3 periode, dan juga perpanjangan masa jabatan Presiden.

Janwar menegaskan, wakil rakyat harus bersikuku menjaga konstutusi Negara Indonesia. Di mana Negara Indonesia adalah Negara hukum yang harus patuh dan taat pada konstitusi dan jangan merubah ya hanya karena ambisi kekuasaan.

Sedangkan Vicky Lamuri, Ketua Gerakan Mahasiswa Flobamora pada kesempatan tersebut menitipkan doa untuk wakil rakyat, semoga tetap bersih dan tulus dalam menjalakan tugas dan tanggungjwab yang diemban.

Diakhir kegiatan tim pelaksana kegiatan sosialisasi membagikan buku materis wawasan kebangsaan dan sertifikat untuk 78 peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi.

Laporan: Pak Mel

Editor: Chris Bani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.